Preview Inter vs AC Milan

Nerazzurri Kekuatan Penuh, Rossoneri Pincang

VIVAnews - Aroma persaingan Internazionale Milan kontra saudara tuanya, AC Milan, semakin santer tercium. Kedua kubu mewajibkan kemenangan demi gengsi dan prestasi dalam Derby della Madonnina.

Ya, pemenang laga Minggu atau Senin dini hari WIB, 16 Februari 2009, ini memang akan mendapat keuntungan berlipat. Selain akan membuktikan sebagai klub yang pantas mewakili Kota Milan, pemenang laga ini juga semakin mantap di klasemen sementara Serie A.

Tambahan tiga poin akan membuat Inter Milan semakin kokoh di atas. Bahkan, banyak kalangan yang yakin jika Nerazzurri bisa mengatasi Milan, maka gelar scudetto pasti di tangan.

Saat ini tim besutan Jose Mourinho ini memimpin klasemen dengan torehan 53 poin, unggul delapan poin dari Rossoneri dan tujuh poin dari Juventus yang mengganjal persaingan duo Milan ini.

Bagi Juventus sendiri, kemenangan akan menjadi ketentuan wajib jika ingin menjaga peluang mereka merengkuh scudetto. Di pertandingan terakhirm Inter memang lebih meyakinkan. Javier Zanetti berhasil melibas Lecce tiga gol tanpa balas. Sedangkan Milan tertahan 1-1 oleh Reggina di San Siro.

Namun secara keseluruhan, kedua tim tak terkalahkan di lima pertandingan terakhir. Inter mencatat empat kemenangan dan sekali seri, sedangkan Milan menang tiga kali dan dua kali imbang.

Menilik pada sejarah pertemuan kedua tim, Ancelotti boleh sedikit berbangga. Dari 42 pertemuan duo Milan ini di segala kompetisi, Rossoneri masih unggul dengan 16 kemenangan, 12 kekalahan dan sisanya berakhir imbang. Namun, dalam lima pertemuan terakhir, Inter berhasil unggul dengan mencatat tiga kemenangan.

Milan Tanpa Kaka & Pirlo

Di laga Derby della Madonina nanti, Mourinho kemungkinan besar akan menurunkan duet Zlatan Ibrahimovic dan Adriano Leite di barisan depan. Tak hanya itu, Inter juga bakal diperkuat skuad intinya di laga penuh emosi itu.

Sedangkan di barisan belakang, Mourinho tidak bisa menurunkan Cristian Chivu dan Nicolas Burdisso yang masih menerima larangan bermain. Tapi, Inter masih mempunyai Marco Materazzi.

Jika Nerazzurri akan diperkuat pemain-pemain terbaiknya, Rossoneri justru kemungkinan besar tidak bisa diperkuat pilar terbaiknya, Ricardo Kaka. Padahal, jauh-jauh hari kekuatan Rossoneri juga telah berkurang setelah beberapa pilarnya mengalami cedera. Alessandro Nesta, Gennaro Gattuso, Marco Borriello, Giuseppe Favalli dan Emerson lebih dulu menghuni daftar cedera Rossoneri.

Tak hanya itu, Ronaldinho juga belum menunjukkan performa terbaiknya. Padahal di pertemuan pertama, Dinho yang menjadi penentu kemenangan Rossoneri atas Inter.

Hal itu diperparah dengan absennya Andrea Pirlo karena akumulasi kartu. Rentetan masalah itu yang membuat allenatore Carlo Ancelotti merasa was-was.

Prakiraan Pemain
Internazionale Milan (4-3-1-2):
Julio Cesar; Maicon, Materazzi, Samuel, Santon; Zanetti, Cambiasso, Muntari; Stankovic; Ibrahimovic, Adriano

AC Milan (4-3-2-1): Abbiati; Zambrotta, Kaladze, Maldini, Jankulovski; Beckham, Flamini, Ambrosini; Seedorf, Ronaldinho; Pato

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024