Menteri Agama Buka Pameran 17 Negara Islam

JAKARTA - Menteri Agama Maftuh Basuni membuka pameran International Islamic Expo 2009. Pameran yang bertema "The 5th Al-Rawda Umra-Hajj & Islamic Tourism" ini diharapkan dapat meningkatkan pariwisata di Indonesia.

Acara yang dibuka Maftuh Basyuni ini dibuka dengan pukulan beduk, di Kartika Expo Center, Gedung Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu, 14 Februari 2009. Acara ini digelar mulai hari ini hingga 17 Februari 2009.

Pameran yang diikuti oleh 189 peserta yang berasal dari 17 negara ASEAN dan Timur Tengah ini menawarkan berbagai produk. Mulai dari paket umroh, haji, dan wisata inbound and outbound tour.
 
Selama kegiatan berlangsung, panitia juga menggelar acara bernuansa Islamis seperti, ceramah agama, pertunjukan bernuansa agama, dan yang lainnya. Ketua Penyelenggara, Joko Asmoro menyatakan, tujuan diadakannya pameran tersebut adalah sebagai upaya menjalin kemitraan antara pelaku usaha di bidang umrah, haji dan wisata muslim dari berbagai negara.

Konsep ini juga sebagai one stop shooping bagi masyarakat yang membutuhkan informasi dari produk yang ditawarkan. "Selain itu juga sebagai promosi pariwisata bagi Indonesia, khususnya dalam rangka Indonesia Visit Year," ujar dia usai mendampingi Maftuh Basyuni.

PAN Anggap Anies dan Ganjar Hadir atau Tidak dalam Penetapan Prabowo Tak Ada Pengaruhnya
Petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta menderek mobil yang parkir sembarangan di Jalan Raya Mangga Besar, Jakarta

Belajar dari Wanita Ngamuk ke Dishub karena Digembok Mobilnya, Pahami Aturan Parkir di Jalan

Pinggir jalan atau bahu jalan sebenarnya tidak boleh digunakan sebagai tempat parkir karena dapat mengganggu mobilitas pengguna jalan lainnya. Pahami aturan soal parkir.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024