Binatang Ternak Hadiri Pemakaman Tuannya

VIVAnews - Bukan hanya manusia yang bisa merasa kehilangan.  Upacara pemakaman Terry McCrone (61), yang meninggal karena kanker di Desa Perry, negara bagian Ohio, dihadiri tamu-tamu istimewa. Llama-llama yang diternakan di peternakan Plymouth Township miliknya, tampak di deretan rekan dan kerabat yang berduka.

Dua ekor llama milik McCrone dan empat llama dari seluruh Ohio menyertai iringan jenazah menuju area pemakaman Gereja Kristen Perry, Jumat 13 Februari 2009.

Llama-llama itu berbaris mengapit kelompok peternak llama Ohio. Binatang yang mirip unta ini mengenakan pita ungu di leher. Pita ungu merupakan lambang peternakan milik McCrone. Sebelum pemakaman pita-pita ini dijalin membuat lingkaran dan diserahkan pada istri dan anak McCrone. "Lingkaran yang tidak putus menunjukkan kasih sayang tanpa akhir," kata ketua kelompok peternak llama, Donna Moore.

Perhatian llama juga ditunjukan pada pemiliknya saat sakit. Menurut Pendeta Bob Ladygo dari gereja Bible Baptist di Madison Township, para llama itu ikut memberi semangat McCrone saat terbaring sakit. Caranya, llama-llama itu menjulurkan kepala melalui jendela kamar McCrone.

"Seakan-akan mereka mengatakan sekarang giliran kami merawatmu," kata Ladygo dalam pidato mengenan McCrone, seperti dimuat harian lokal Ohio The News-Herald, Sabtu 14 Februari 2009.

(AP)

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel
Tiga orang anggota TNI dikabarkan tersambar petir di depan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 24 April 2024 siang.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Satu prajurit TNI yang menjadi korban tersambar petir di dekat Mabes TNI, Cilangkap, meninggal dunia, karena pendarahan di telinga

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024