Hari Kasih Sayang

Senjata Ditukar Mawar dan Voucher Belanja

VIVAnews - Momentum hari kasih sayang dimanfaatkan Kepolisian negara bagian South Carolina untuk membersihkan jalanan dari senjata api. Polisi memberikan mawar dan kartu voucher belanja sebagai penukar senjata. Program itu dinamakan 'Guns for Roses'.

Sebuah senjata api dihargai voucher sebesar US$ 100, sedang senapan diberi US$ 50. Juru bicara sherif Richland County, Letnan Chris Cowan mengatakan seorang pria menukar enam senjata api dan memperoleh voucher hadiah sebesar US$ 600. "Kami berhasil menukar banyak senjata dengan mawar," kata Cowan.

Ide penukaran ini berasal dari Kepala Kepolisian Kolumbia T.P. Carter dan Sherif Richland County Sheriff Leon Lott, yang terkenal karena mengusut kasus foto juara renang Olimpiade Michael Phelps yang sedang mengisap mariyuana. Program menyambut Valentine ini juga dilakukan polisi negara bagian New York dan San Francisco.

Warga antusias mengikuti program 'Guns for Roses'. Sebelum program dimulai, lima mobil bahkan sudah mengantri di depan gereja Kolumbia. Di akhir penukaran, kepolisian di daerah Kolumbia mengumpulkan 191 senjata.

Emak-emak Hadang Alat Berat Tolak Pembongkaran Pasar Kutabumi

Cowan mengatakan para penukar senjata sangat beragam, lelaki perempuan, tua muda. Sebagian besar mengaku senang bisa lepas dari senjatanya.

Sementara, Kepolisian Sumter menukar mawar dengan 32 senjata. Kepala kepolisian Sumter Patty Patterson mengatakan mereka memberi US$ 550 untuk sebelas senapan dan US$ 2.100 untuk 21 senjata api.

Meski valentine, penukar senjata tidak diberi perlakuan khusus. Surat pistol-pistol itu tetap diperiksa. Untungnya, tidak ada seorang pun penukar senjata yang ditahan. Mereka bisa merayakan hari kasih sayang bersama-sama orang terkasih.

(AP)

Poster Konser Mafest volume 3

Viral! Konser Musik di Malang Batal Digelar, Pembeli Tiket dan Penyewa Stand Tuntut Refund

Sejumlah pengguna media sosial mengeluh menjadi korban pembelian tiket konser musik yang batal digelar. Konser musik itu bertajuk Mafest Volume 3.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024