PPP & Golkar Dicecar Pengusaha Hari Ini

VIVAnews - Pengusaha nasional yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mengundang enam partai politik untuk hadir dalam dialog yang bertema "Pengusaha Bertanya, Partai Politik Menjawab" antara tanggal 13, 14, dan 16 Februari 2009 di Hotel Four Season, Jakarta. Di hari terakhir, Senin 16 Februari, Apindo menghadirkan Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Golkar.

Hari terakhir, 16 Februari, sesi pagi akan dihadiri PPP dengan panelis Ciputra, Susi Pudjiastuti, Gita Wiryawan, Gunadi Sindhuwinata, dan Noke Kiroyan. Sesi siang akan menghadirkan Partai Golkar dengan panelis Agung Andi Prasetyo, Franky Wijaya, Gatot Suwondo, dan Arifin Panigoro. Moderator terakhir yakni Jusman Simanjuntak.

Selain itu, juga akan dihadiri panelis dari perwakilan kamar dagang asing seperti James Castle (American Chamber), Peter Fanning (IABC), dan Hans Josef Schill (Euro Chamber).

Dalam dialog ini, kata Ketua Umum Apindo Sofjan Wanandi, pengusaha ingin mengetahui bagaimana konsep ekonomi partai politik untuk kepemimpinan mendatang dan bagaimana pengusaha kemudian bisa berpartisipasi dalam konsep yang mereka usung. "Nantinya, hasil dialog akan menjadi bahan pertimbangan yang akan kami olah untuk bisa diusulkan secara konkret setelah mereka berkuasa," ujarnya.

Setiap sesi diskusi akan membahas lima topik utama, yaitu makro ekonomi (pengangguran, kemiskinan, kepastian hukum, infrastruktur, otonomi daerah, kebijakan perpajakan, dan debirokratisasi), pertanian (swasembada pangan dan perkebunan), perbankan dan keuangan, industri perdagangan dan UKM, serta energi pertambangan dan migas.

Hari pertama, 13 Februari 2009 lalu, PDI Perjuangan diwakili langsung oleh Ketua Umumnya, Megawati Soekarno Putri. Partai Keadilan Sejahtera juga diwakili Presidennya, Tifatul Sembiring.

Hari kedua, 14 Februari, Partai Kebangkitan Bangsa mendatangkan Ketua Umumnya, Muhaimin Iskandar. Sesi kedua, Partai Demokrat juga mengerahkan Ketua Umumnya, Hadi Utomo.

Lalu siapakah yang akan mewakili langsung PPP dan Golkar?

4 Perang Besar dalam Islam yang Terjadi di Bulan Syawal
Ilustrasi Gerhana Bulan Mars.

Menguak Deretan Tanda Kiamat Sugra yang Sudah Terjadi Saat Ini

Tanda-Tanda Kiamat Sugra (Kecil) .Diutusnya Rasulullah SAW Semua rasul diutus oleh Allah SWT untuk kaumnya. Mereka diutus agar beriman kepada Allah SWT. Ini deretannya

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024