Gubernur Jabar Resmikan Kegiatan Pendidikan

VIVAnews - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan hari ini, Senin, 16 Februari 2009 meresmikan kegiatan Sapta Lomba PAI Tingkat SD/MI se-Provinsi Jawa Barat, yang selenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG-PAI). Kegiatan tersebut kerjasama Yayasan Budha Tzu Chi Jawa Barat, dengan jajaran Kodam III/Siliwangi

Menurut Heryawan, menyadari pentingnya Pendidikan Agama Islam pada tahapan pendidikan dasar, kiranya semua dapat memahami keberadaan tenaga pendidik/guru PAI sebagai aktor utama yang memiliki peran penting dan strategis, khususnya dalam mengembangkan kecerdasan spiritual dan akhlak anak didik.

"Karena itu, dalam rangka transfer ilmu pengetahuan dan keterampilan PAI kepada anak didik, para guru SD/MI dituntut memiliki kualifikasi akademik dan keterampilan yang dapat diandalkan," ujar Heryawan melalui keterangan pers yang diterima VIVAnews, Senin, 16 Februari 2009.

Kegiatan ini merupakan sebuah wahana yang sangat strategis untuk menggali potensi dan meningkatkan kualifikasi guru-guru PAI SD/MI se-Jawa Barat. Dengan perkembangan keilmuan pendidikan Islam yang luar biasa, dan semakin bertambahnya spesialisasi ilmu, tentu dapat menjadi kajian khusus atau umum pada satu institusi pendidikan tinggi.

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea
Bakal calon bupati Ebert Ganggut didampingi tokoh adat mendaftar ke PAN

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

Pendaftaran bakal calon kepala daerah (bacakada) di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur kental nuansa adat. Menyerahkan sebotol tuak dan ayam jago

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024