Dirugikan Wasit, Ancelotti Turunkan Target

VIVAnews - Peluang AC Milan merengkuh scudetto semakin tipis. Kekalahan menyakitkan di Derby della Madonnina, dinihari tadi, masih terasa menyesakkan. Terlebih, kubu Milan menilai wasit ikut andil dalam kekalahan itu.

Serangan kepada wasit langsung dikumandangkan Milan lewat sang allenatore, Carlo Ancelotti. Menurut Carletto, kesalahan-kesalahan yang dilakukan wasit membuat timnya dirugikan di pertandingan itu.

Pada duel sesama klub Milan itu, Milan akhirnya harus puas menelan kekalahan 2-1 dari Internazionale di Stadion Guiseppe Meazza. Rossoneri tertinggal dua gol di babak pertama lewat Adriano Leite dan Dejan Stankovic sebelum Pato memperkecil ketinggalan.

Namun, secara keseluruhan, Ancelotti mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit Roberto Rosetti. Beberapa kesalahan yang dilakukan wasit membuat pihaknya sangat dirugikan. Kini, Rossoneri harus tercecer 11 poin dari Nerazzurri.

“Kami memulai pertandingan dengan baik, meskipun secara fisik striker-striker Inter masih terlalu kuat bagi kami. Tapi, kami dirugikan oleh beberapa kesalahan yang dilakukan wasit, seperti tandukan Adriano," ujar Carletto kepada Goal.

Pada pertandingan itu, gol Adriano memang berbau handsball. Namun, Rosetti tetap meloloskan gol striker Brasil itu ke gawang Christian Abiatti.

“Itu sangat jelas dan tidak sulit untuk melihatnya," tambah Ancelotti.

Tak hanya kasus Adriano, Carletto juga menilai pelanggaran yang dilakukan bek-bek Inter terhadap pemainnya juga pantas membuahkan penalti. “Seharusnya, kami mendapat hadiah dua penalti."

Ya, Ancelotti memang pantas memendam kekecewaan. Pasalnya, dengan tertinggal 11 poin tentu akan sangat sulit bagi Ronaldinho cs untuk bisa mengejar tim sekuat Inter.

Alhasil, Ancelotti sendiri kini lebih realistis. Mantan pemain AS Roma ini mengaku kini hanya menargetkan masuk tiga besar di klasemen demi menjaga peluang mereka bermain di Liga Champions.

Apapun yang terjadi, Milan dan Ancelotti harus kembali fokus di laga Piala UEFA. Pekan ini, skuad Rossoneri akan melawat ke Jerman untuk bertemu Werder Bremen.

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta
Penyelundupan Pil Koplo di Lapas Yogyakarta (dok istimewa)

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Petugas Lapas Kelas IIA Yogyakarta menggagalkan dua kali penyelundupan pil koplo dari pengunjung kepada warga binaan, salah satunya bermodus menyembunyikan pil di betis.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024