Partai Manggis dan Jeruk Bentrok di Blok S

VIVAnews - Dengan kekuatan massa yang sama, pendukung Partai Manggis bentrok dengan partisipan Partai Jeruk di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan. Mereka terlibat baku hantam.

Peristiwa berawal ketika sekitar 100 orang pendukung Partai Manggis berkampanye di Lapangan Blok S, Senin 16 Februari.

Lokasi kampanye tersebut ternyata bersinggungan dengan area kampanye Partai Jeruk. Kedua pendukung partai buah itu saling melemparkan cacian. Kondisi semakin memanas dan kontak fisik pun tak terelakkan.

Ratusan polisi beratribut antihuru-hara bahkan yang berjaga bahkan kewalahan melerai ratusan massa itu. Polisi akhirnya mengerahkan dua unit mobil water cannon untuk membubarkan massa.

Kepala Kepolisian Jakarta Selatan Komisaris Besar, Chairul Anwar, mengatakan, peristiwa tersebut merupakan simulasi kerusuhan saat kampanye menjelang Pemilu 2009. "Ini sebagai bentuk kesiapan dini atau sebagai langkah pengamanan dan penertiban pemilu," kata dia. 

Selain simulasi kerusuhan, mereka juga melakukan simulasi pengamanan demo, pengamanan tempat pemungutan suara, dan pengamanan bom di sejumlah kantor.

Pada Pemilu 2009, ribuan aparat akan dikerahkan untuk mengamankan wilayah Jakarta Selatan. Mereka terdiri dari 2.043 polisi, 10.114 Satpol PP, dan 3 Satuan Setingkat Kompi TNI. Fokus pengamanan adalah kator KPUD Jakarta Selatan, Kantor KPK, dan 4.459 TPS.

Mendagri: Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah
Ilustrasi buah-buahan.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi

Tak melulu harus mengonsumsi pil vitamin c, kebutuhan akan vitamin C dapat dipenuhi dengan konsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin ini. Berikut adalah beberapa buah y

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024