Warga Berebut Air dari Selokan Ponari

VIVAnews - Tidak hanya air bersih yang jadi rebutan para pasien, bahkan air kotoran (comberan) Ponari (9) bocah dukun cilik asal Jombang, Jawa Timur jadi rebutan warga yang ingin merasakan khasiat air yang langsung dari tubuh Ponari.

"Ini memang diluar kewajaran, pasien yang berebut air comberan yang mengalir dari kamar mandi Ponari dan mereka percaya air itu dapat digunakan untuk mengobati penyakit," ujar Rofik pasien asal Surabaya yang mengaku enggan mengambil air comberan itu.

Rofik mengatakan, dirinya hanya akan berobat sewajarnya, tidak ingin berlebihan. Menurutnya air yang keluar dari parit merupakan air kotor yang mereka saring ulang, untuk di oleskan ke tubuh setiap pasien yang berobat.

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

"Yang anehnya lagi mereka itu meminumnya, padahal itukan air kotor, jelas ini sudah tidak wajar," tuturnya.

Menurut dia, banyak dari mereka yang terpaksa mengambil air dari selokan Ponari tempatnya mandi karena sudah tiga hari di lokasi tersebut, namun tidak mendapat air bertuah dari Ponari. "Awalnya saya ingin mencoba, tetapi sepertinya sudah tidak wajar, " ujarnya.

Banyak dari mereka yang sudah berhasil mengambil air Ponari dari parit tempatnya mandi, pasien langusng pulang, menurut mereka air tersebut walaupun dari comberan diyakini khasiatnya sama. 
 
Laporan: Handi Firmansyah | Antv | Jombang

Presiden Joko Widodo saat menjamu para Calon Presiden Pemilu 2024, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Istana Negara, Jakarta Senin 30 Oktober 2023.

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

KPU RI memastikan juga mengundang Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk menghadiri penetapan pemenang Pilpres 2024 pada Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024