Kunjungan Hillary ke Indonesia

2800 Polisi Siap Amankan Hillary

VIVAnews - Kepolisian menyiagakan 2800 personel untuk mengamankan kedatangan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Clinton pada 18 Februari 2009.

"Pasukan terdiri dari Kepolisian Daerah Metro Jaya, Kepolisan Resor Jakarta Timur, Kepolisian Resor Jakarta Pusat, dan Kepolisian Resor Jakarta Selatan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Komisaris Besar Zulkarnain di Gedung Kepolisian Daerah Metro Jaya, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, Senin 16 Februari 2009.

Sedangkan unsur yang diterjunkan antara lain Samapta, unsur lalu lintas, dan intelijen. "Direktur Pengamanan Objek Vital Polda, Komisaris Besar Syahri Gunawan ditunjuk sebagai komandan pengamanan pasukan ini," tambah Zulkarnain.

Pada saat kedatangan Hillary, kata Zulkarnain, tak ada larangan untuk melakukan unjuk rasa. "Hanya pengamanan yang lebih diperketat," tambah dia.

Sebelumnya, Juru Bicara Kepolisian, Inspektur Jenderal Abubakar Nataprawira mengatakan kepolisian akan melakukan pengamanan bersama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Pengamanan pada Hillary sesuai prosedur tetap mulai bandara, sejak dia turun, pengamanan objek, dan pengamanan rute. Pengamanan Hillary, kata Abubakar, termasuk pengamanan khusus. Namun, tambah Abubakar, ketika Hillary di Istana Negara, pengamanan dilakukan oleh pasukan pengaman presiden,

Bagaimana dengan pengamanan dari AS? Menurut Abubakar kepolisian akan bekerjasama dengan petugas keamanan yang dibawa Hillary. "Yang didepan mereka, Polri lapis dua dan tiga," tambah dia.

Menteri Hillary akan berada di Jakarta selama dua hari, 18-19 Februari. Pertemuan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan berlangsung pada hari kedua Hillary berada di Indonesia. Ini merupakan kunjungan resmi kenegaraan pertama Menteri Luar Negeri ke-67 AS.

Daftar Harga Pangan 19 Maret 2024: Beras hingga Cabai Kompak Naik
Kate Middleton akhirnya terlihat di publik bersama Pangeran William

Tepis Teori Konspirasi, Kate Middleton Terlihat Sehat dan Bahagia di Foto terbaru

Dalam video dan potret yang baru saja diunggah oleh media Inggris The Sun bersama dengan TMZ, Kate Middleton membuktikan bahwa seluruh konsporasi yang beredar di internet

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024