KPU Kota Depok Terima Surat Suara Hari Ini

VIVAnews -  1.076.996 surat suara untuk pemilu legislatif di Kota Depok, Senin 16 Februari 2009 hari ini tiba di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jalan Kalimulya, Sukmajaya, Depok.

Surat suara yang tiba untuk pemilihan calon anggota legislatif DPR RI, sedangkan surat suara untuk Provinsi DKI dan Kota Depok hingga kini belum tiba. Rencananya surat suara itu akan dikirim secara bertahap oleh KPU Pusat.

Surat suara dikirim menggunakan dua mobil kontainer dan langsung di simpan di gundang KPU sore tadi. Surat suara akan disortir dan kemudian di distribusikan ke Panitia Pemilihan tingkat Kecamatan (PPK) dan di teruskan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kota Depok.

Surat suara yang diterima KPU kota depok jumlahnya lebih banyak dari daftar pemilih tetap di Kota Depok (DPT) sebanyak 1.036.546 orang pemilih. Kelebihan surat suara akan digunakan untuk mengganti kemungkinan adanya surat suara yang rusak,

Aggota KPU Kota Depok, Tri Tjahya mengatakan, saat ini KPU Kota Depok mengalami kekurang sekitar 3.000 kotak suara dari 12.147.000 kotak suara yang dibutuhkan di 3.049 TPS yang ada di Kota Depok.

Kotak suara yang ada di gugang KPU saat ini hanya sekitar 9.000 saja. Itupun kondisinya sudah banyak yang mengalami kerusakan.

"Kotak suara banyak yang sudah berkarat," ujar Tri, kepada VIVAnews.

Terkait kekurangam kotak suara tersbeut, KPPU Kota Depok sudah berkoordinasi dengan KPU Provinsi Jawa Barat. Rencananya, kekurangan akan ditambah dalam waktu dekat.

Sementara untuk upaya pengaman seluruh alat pendukung pemilu, KPU Kota Depok sudah berkoorninasi dengan Polres Depok untuk melakukan pengamanan di gudang milik KPU.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Laporan : Ramuna/ Depok

VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024