Ekspor Versaboard

Bakrie Building Teken Kontrak Rp 350 Miliar

VIVAnews - PT Bakrie Building Industries menandatangani kontrak ekspor Versaboard senilai Rp 350 miliar ke sejumlah negara kawasan Timur Tengah dengan Tech Air Corporation.

"Kontrak ini akan berjalan selama dua tahun, di mana tahun pertama akan ekspor senilai Rp 50 miliar dan sisanya Rp 300 miliar pada tahun kedua," kata Komisaris Utama Bakrie Building Industries Bobby Gafur Umar di Jakarta, Selasa, 17 Februari 2009.

Menurut Bobby, Tech Air Corporation merupakan perusahaan Malaysia yang bergerak di bidang konstruksi dan distribusi bahan-bahan bangunan. Sedangkan kontrak ekspor kali ini merupakan debut ekspor Bakrie Building ke kawasan Timur Tengah.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

"Ini menjadi kebanggaan karena ada perusahaan dalam kelompok usaha Bakrie yang mampu menggarap pasar potensial di kawasan petro dolar," kata Bobby.

Negara tujuan ekspor yang dibidik Bakrie Buliding di antaranya Dubai, Abu Dhabi, dan sekitarnya untuk tahun pertama. Sedangkan pada tahun kedua, ekspor akan menembus pasar negara Qatar, Kuwait, dan negara sekitarnya.

Bobby menuturkan, Versaboard merupakan produk calcium silicate board yang biasa digunakan sebagai plafon bangunan dan partisi di ruangan. "Produk ini sangat efektif sebagai produk pengganti plywood untuk plafon dan partisi yang tahan air, tidak terbakar, tidak dimakan rayap, dan sangat mudah diaplikasikan," ujarnya.

Dia menambahkan, karena berbagai kelebihan tersebut Versaboard banyak digunakan di rumah tinggal, apartemen, ruko atau bangunan prasarana umum seperti rumah sakit dan sekolah.

Bakrie Building telah memproduksi Versaboard sejak 2007 lalu dan pasarnya di dalam negeri telah meningkat hingga 200 persen.

"Sekarang, kami berhasil mendapatkan pasar luar negeri dan menembus pasar ekspor. Tentunya, produk ini telah memenuhi standar internasional dan diproduksi dengan sistem manajemen yang telah bersertifikasi ISO 9001," kata Bobby.

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024