35 Titik Api Masih Selimuti Hutan Riau

VIVAnews - Kepala BMG Pekanbaru, Blucher Dologsaribu menjelaskan saat ini di wilayah Riau masih terdapat 35 titik api, yang berada di sejumlah kabupaten, terutama Kabupaten Bengkalis.

Arah mata angin dari utara mengarah ke Pekanbaru yang mengakibatkan kabut asap berkumpul di kota Pekanbaru. "Gerakan angin yang menuju ke bandara sangat lamban, sehingga aspa tetap berkumpul dan terpaksa bandara di tutup," ujar Blucher saat dihubungi VIVAnews, Selasa, 17 Februari 2009. "Walupun hingga kini sapa tebal masih menyelimuti, kondisi kabut tidak terlalu berhaya sehingga sudah dapat dilalui pesawat,"
 
Sementara Bandara Pekanbaru, Sultan Syarif Kasim kembali dibuka setelah lebih dari satu jam ditutup akibat kabut asap yang menyelimuti bandara, sejak pukul 06.00 WIB. Bandara dibuka pukul 10.49 WIB setelah diketahui jarak pandang diatas satu kilometer atau dalam kondisi aman.

Selama ditutup, setidaknya lima jadwal pendaratan harus dialihkan, misalnya maskapai penerbangan Pelita Air, Lion Air yang berangkat dari Jakarta yang seharusmya ,mendarat pada pukul 08.00 WIB terpkasa mendarat di bandara hangadim Batam.

Sejumlah pesawat dialihkan ke bandara lain, seperti Garuda Jakarta-Pekanbaru mendarat di Palembang. sedang dua penerbangan lainnya Air Asia dan Mandala, mendarat di Medan.

6 Tradisi Unik Merayakan Hari Paskah dari Berbagai Negara

Laporan: Hafiz Hasian | Riau

Menteri ESDM Arifin Tasrif

Rampung Juni 2024, Menteri ESDM: Divestasi Saham Freeport Sepaket dengan Perpanjangan Kontrak

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif mengatakan divestasi 61 persen saham PT. Freeport Indonesia (PTFI) akan dilakukan sepaket dengan perpanjangan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024