Di AS, Cino Ditangani Pelatih Golden Boy

VIVAnews - Juara tinju WBO Aspac Youth kelas bulu (57,1kg) Daud 'Cino' Yordan berangkat lebih awal ke Amerika Serikat. Tujuannya agar mendapat waktu untuk beradaptasi dengan suhu dan cuaca di Negeri Paman Sam sebelum berhadapan dengan petinju tuan rumah, Robert Guerrero dalam perebutan gelar juara kelas bulu super versi Badan Tinju Amerika Utara (NABO).

Pertarungan 12 ronde ini akan digelar, di The Tank, San Jose, California, 7 Maret 2009. Besok, Cino akan berangkat bersama pelatihnya Damianus Yordan dan petinju asal Bali, Daudy Bahari. Selama di Amerika Serikat, Cino akan berlatih pada Golden Boy Gym di LA hingga 3 Maret 2009.

Menurut Pino Bahari,  manajer bisnis Daniel Bahari (DB) Promotion, di Negeri Paman Sam, Cino akan dilatih oleh Gabriel Sacramijho. Pria berdarah Spanyol ini merupakan pelatih juara dunia kelas menengah ringan versi badan tinju WBC asal Argentina, Sergio Gabriel Martinez.

"Yang meminta kita datang lebih awal adalah pihak Golden Boy Promotion. Kita  juga memperkirakan Cino baru berangkat sekitar akhir Februari," kata Pino saat ditemui di sela-sela latihan Cino di Senayan, Jakarta, Selasa, 17 Februari 2009.

Pino menambahkan, selama di LA, Cino akan menjalani program latihan yang diberikan oleh Gabriel. Selain pematangan teknik, Cino juga akan menjalani sparring partner dengan mantan juara tinju amatir.

"Untuk program latihan kami akan berkoordinasi dengan pelatih yang ditunjuk oleh Golden Boy  Promotion," kata Pino.

Sementara itu, Pelatih Cino, Damianus Yordan mengatakan persiapan Cino cukup matang. Karena itu, selama di AS, Cino hanya tinggal pematangan saja. Permintaan untuk datang lebih awal juga ditanggapi positif oleh Damianus.

Kakak kandung Cino itu menilai keberangkatan lebih awal akan memeberikan waktu bagi Cino untuk beradaptasi dengan suhu dan cuaca di AS. Cuaca di sini dan di Amerika Serikat berbeda. Karena itu sebelum naik ring, petinju memang sebaiknya beradaptasi dulu," kata Damianus.

Ramalan Zodiak Rabu 17 April 2024, Sagitarius: Hati-hati Karma Mengintaimu
Ilustrasi berdoa.

Kisah 2 Pemuda Mualaf yang Bikin Geger, Orang Sekampungnya Auto Masuk Islam

Mualaf adalah istilah yang merujuk kepada seseorang yang baru memeluk Islam. Kata "mualaf" berasal dari bahasa Arab yang artinya adalah orang yang hatinya telah menangkan

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024