Relokasi, Panasonic Tunggu Instruksi Tokyo

VIVAnews - Rencana relokasi pabrik Panasonic Corporation dari Malaysia dan Thailand ke Indonesia sedang menunggu keputusan dari Panasonic Tokyo.

Catherine Wilson Ngaku Malu, Mobil Pemberian Idham Masse Ditarik Pihak Leasing

"Saya rasa mereka sudah mempersiapkan semua," kata Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal M Lutfi di Jakarta, Selasa 17 Februari 2009. "Realisasinya tinggal menunggu keputusan dari Tokyo."

Menurut Lutfi, rencana relokasi ini sudah lama disampaikan Panasonic Corporation ke pemerintah Indonesia. Namun, sampai saat ini belum memberikan kepastian kapan realisasinya.

Lutfi mengatakan, Panasonic tertarik mengembangkan pabrik baterai dan teknologi kamera. Rencana relokasi sudah dipastikan positif, karena pabrik di Malaysia dan Thailand sudah ditutup.

Sebelumnya diberitakan, akibat ditutupnya pabrik Panasonic Malaysia dan Thailand, Panasonic Corporation akan mengalihkan pabriknya ke Indonesia.

Beberapa faktor yang melatarbelakangi, menurut Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Investasi dan Perhubungan Chris Kanter, di antaranya pasar domestik yang kuat, biaya produksi yang rendah, stabilitas politik yang kuat, dan perekonomian yang tidak terlalu terpengaruh krisis.

Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya

Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya

Selama lebih dari sepuluh tahun, konglomerat Hartono Bersaudara yakni Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono adalah orang terkaya di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024