Menteri Keuangan:

Kenaikan Gaji PNS Amanah DPR

VIVAnews - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan langkah pemerintah menaikkan gaji pegawai negeri sipil (PNS), tentara nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian sudah sesuai dengan amanah DPR.

"Pemerintah dan DPR sudah sepakat mulai 2009, gaji PNS, TNI dan Polri akan dinaikkan 15 persen," ujar Menteri Keuangan di Jakarta, Selasa, 17 Februari 2009.

Dia menjelaskan kenaikan gaji tersebut sudah disebutkan dalam Undang-Undang APBN. DPR sudah menyetujui dan menjadikannya sebagai UU. Karena itu, pemerintah telah mengalokasikan anggaran untuk kenaikan gaji PNS tersebut.

Dirjen Anggaran, Anny Ratnawati mengungkapkan pemerintah akan membayar kenaikan gaji PNS sebesar 15 persen pada Maret ini. "Pembayaran kenaikan gaji akan dirapel Maret," kata Anny di Jakarta, Selasa, 17 Februari 2009.

Sebelumnya, Dirjen Perbendaharaan Negara, Herry Purnomo menjanjikan kenaikan gaji PNS akan dibayar Februari. Namun untuk pembayaran gaji baru tersebut, pemerintah perlu menerbitkan Peraturan Pemerintah.

PP tersebut akan mengatur pengeluaran pemerintah seperti gaji, pensiun, dan lain-lain. "Begitu PP keluar langsung kami instruksikan untuk pembayaran."

Sedangkan untuk gaji ke-13, pemerintah akan memberikan pada masa kenaikan sekolah, seperti tahun-tahun sebelumnya.



Kemenag Berikan Bantuan untuk Pendidikan Islam dan Pesantren: Simak Syarat dan Ketentuannya
Idham Holik, Anggota KPU RI.

KPU: Caleg Terpilih Harus Mundur Jika Maju Pilkada 2024

Komisioner KPU RI Idham Holik menyebut pengunduran diri dari anggota dewan bersifat wajib jika maju Pilkada 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024