Bandara Lombok Diharapkan Tarik Wisatawan

VIVAnews-Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Gita Ariadi menyatakan, keberadaan Bandara Internasional Lombok diharapkan mampu menarik pariwisata mancanegara.

Namun pembangunan bandara baru akan selesai pada akhir 2010 mendatang. "Tahun ini saja mencapai 350 ribu, kalau bandara sudah rampung diharapkan dapat menarik minat asing yang bertambah," kata Lalu Gita Ariadi saat ditemui VIVAnews di kantornya, Kamis, 16 Oktober 2008.

Diharapkan juga, keberadaan bandara mampu memajukan perekonomian provinsi dan khususnya dalam bidang kepariwisataan."Kita targetkan, dalam waktu dua tahun alami peningkatan 10 persen," paparnya.

Tidak hanya itu, dengan adanya bandara akan seiring dengan perubahan sejumlah tempat wisata dan peningkatan kebudayaan di NTB, serta adanya perbaikan pada hulu dan hilir kepariwisataan.

Artinya, dari sisi kebuduyaan di kembangkan, dan sisi kepariwisataannya juga ditopang dengan perbaikan. Dengan demikian diharapkan wisatawan khususnya wisatawan manca negara dapat dengan leluasa menikmati keindahan alam Nusa Tenggara Barat.

Maka itu sejak saat ini Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melaluli budaya dan pariwisata akan gencar mempromosikan. "Kita akan galakan untuk melakukan pembenahan terutama sumberdaya manusianya. Nantinya, wisatawan asing lebih banyak berkeliling mengunjungi obyek wisata," harap dia.*edy gustaf/Mataram.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha
Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam sidang putusan sengketa Pilpres 2024 di MK.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Rencananya, jadwal pembubaran Timnas AMIN akan dilakukan di kediaman Anies Baswedan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024