Atasi Parkir Liar, DKI Tambah 400 Gembok

VIVAnews - Dinas perhubungan DKI Jakarta belum memiliki solusi baru untuk mengatasi parkir liar di Jakarta. Upaya penggembokan kendaraan masih cara yang ampuh untuk memberi pelajaran bagi pemilik kendaraan yang parkir sembarangan.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Belum adanya solusi lain untuk mengatasi parkir liar karena pembangunan gedung parkir untuk fasilitas parkir belum akan dilaksanakan pada tahun ini.

Selain itu juga dengan parkir gratis dengan menukarkan lima karcis parkir bekas sebagai upaya untuk mengurangi parkir liar dan kebocoran pendapatan parkir.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Riza Hasyim akan tetap melakukan operasi parkir liar di seluruh wilayah Jakarta. "Operasi dilakukan dengan berpindah-pindah tempat," ujar Riza, kepada wartawan di Balaikota, Selasa 17 Februari 2009.

Dinas Perhubungan saat ini telah menambahkan 10 unit mobil derek yang sebelumnya hanya 22 unit. Selain itu 400 buah gembok baru disiapkan untuk melancarkan operasi. Penambahan alat pendukung ini untuk meningkatkan operasi parkir liar.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran
Ilustrasi KTP.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Disdukcapil DKI Jakarta telah mengajukan penonaktifan Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP sebanyak 40 ribu warga Jakarta yang telah meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024