Lawatan Hillary ke Jakarta

SD Besuki Titip Kado untuk Obama

VIVAnews - Para murid SDN Menteng 01 --SD Besuki-- antusias menyambut kedatangan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Clinton, di Jakarta. Mereka akan menitipkan kado untuk Presiden AS Barack Obama.

"Kami akan memberikan kenangan plakat untuk Obama," kata Kepala Sekolah SDN Menteng 01, Hasimah, kepada VIVAnews, Selasa 18 Februari 2009. "Nanti kami titip ke Hillary."

Plakat itu bertuliskan, "Remembrance from Menteng 01 Primary School - Seameo Coalition of School - Jalan Besuki No 4, Menteng, Central Jakarta, Indonesia."

Dengan kado spesial itu, keluarga besar SD Besuki berharap Obama tak melupakan sekolahnya. Mereka berharap Obama segera berkunjung ke Indonesia dan membantu pendidikan di sekolahnya. "Anak-anak pengen melihat dekat Obama. Ini positif untuk dunia pendidikan," ujarnya.

Maklum, sekolah tersebut memiliki riwayat langsung dengan Obama. Presiden Amerika ke-44 itu sempat bersekolah di sana pada paruh pertama tahun 1970-an.

Pria kelahiran Hawaii, 47 tahun lalu, itu dibawa oleh ibunya, Ann Dunham, dan ayah tirinya, Lolo Soetoro, ke Jakarta ketika dia masih berusia enam tahun. Lolo merupakan orang Indonesia. Awalnya, Obama bersekolah di SD Katolik Fransiskus Asisi pada 1968. Ia pindah ke SDN Menteng 01 ketika duduk di kelas tiga

Sejak 2002, SDN Menteng 01 berganti nama menjadi SD Model Primary School, Sekolah Dasar Koalisi Regional Asia Tenggara. Yaitu sekolah kerja sama antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah negara-negara Asia Tenggara.

Difasilitasi Kedutaan Besar AS, sebanyak 44 murid SDN Menteng 01 mendapat kesempatan menyambut kedatangan Hillary di Landasan Udara Halim Perdanakusumah. Mereka akan menyanyikan 'Keroncong Kemayoran' dan 'Sigulempong' untuk Hillary yang diperkirakan tiba sekitar pukul 14.15.

Saat pelantikan Obama sebagai presiden, sekolah itu juga difasilitasi Kedutaan Besar AS menggelar syukuran mewah. Acara yang dihadiri teman sekolah Obama dan Duta Besar AS Cameron Hume itu diperkirakan menelan biaya Rp 100 juta.

6 Tradisi Unik Merayakan Hari Paskah dari Berbagai Negara
Menteri ESDM Arifin Tasrif

Rampung Juni 2024, Menteri ESDM: Divestasi Saham Freeport Sepaket dengan Perpanjangan Kontrak

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif mengatakan divestasi 61 persen saham PT. Freeport Indonesia (PTFI) akan dilakukan sepaket dengan perpanjangan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024