Lawatan Hillary di Jakarta

Santap Malam di Gedung Arsip Nasional

VIVAnews - Menteri Luar Negeri, Hillary Clinton, akan menghabiskan waktu sekitar 24 jam di Jakarta. Perlengkapan jamuan makan malam mulai disiapkan di Gedung Arsip Nasional.

Pantauan VIVAnews, Rabu 18 Februari 2009, sejumlah pekerja katering sibuk menata meja dan kursi di ruang utama bangunan tua yang terletak di Jalan Gajah Mada 111, Jakarta Pusat, itu.

Aryani, staf pengelola gedung, mengatakan, Gedung Arsip Nasional disewa Kedutaan Besar Amerika kemarin. "Katanya untuk acara malam ini. Kami tak tahu acara apa, yang melakukan semua persiapan pihak kedutaan."

Di luar gedung, pengamanan sangat ketat. Hanya mereka yang mengantongi izin dari Kedutaan Besar yang dapat memasuki kawasan gedung bersejarah itu. Sejumlah polisi juga berjaga-jaga. Satu tenda tim pengamanan di dirikan di dekat gerbang.

Sejumlah media juga mulai bersiap meliput jamuan makam malam yang diperkirakan akan dihadiri sejumlah tokoh penting tanah air. Media televisi juga sudah mempersiapkan tim dan peralatannya.

Gedung Arsip merupakan bekas rumah peristirahatan yang dibangun pada 1760 oleh Gubernur Jenderal Reinier de Klerk. Gedung itu dipugar pada 1 Nopember tahun 1998.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir
Menteri Pariwisata, Sandiaga Salahudin Uno

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT

Pariwisata jadi industri yang memberikan kontribusi besar dalam pertumbuhan ekonomi secara cepat dengan berbagai aspek yaitu kesempatan kerja dan peningkatan taraf hidup

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024