Calon Direksi Bursa Efek

Tiga Direksi BEI Siap Maju Lagi

VIVAnews - Tiga direksi PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan kesiapannya untuk dicalonkan kembali sebagai direktur periode 2009-2011.

Ketiga direksi yang siap maju meramaikan bursa direktur bursa efek itu adalah Yustitia Tripurwasani (direktur pengawasan BEI), T Guntur Pasaribu (direktur perdagangan fixed income dan derivatif, keanggotaan, dan partisipan), serta Bastian Purnama (direktur teknologi dan informasi).

"Boleh juga, saya siap," kata Bastian di gedung bursa efek, Jakarta, Rabu 18 Februari 2009.

Namun, menurut Bastian, paket calon direksi belum terbentuk, karena masih menunggu komposisi jumlah direksi dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK).

Sementara itu, Guntur ketika ditanya kesiapannya untuk dicalonkan kembali menjawab, "Kalau ada yang meminta saya, ya nggak apa-apa," ujarnya.

Kesiapan serupa juga diungkapkan Yustitia. "Boleh saja," katanya. Tapi, Yustitia mengatakan, hingga saat ini dirinya belum bergabung dengan paket direksi manapun.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

Komposisi jumlah direksi BEI akan disampaikan komisaris bursa efek pekan ini. Namun, BEI dan komisaris mengusulkan jumlah direksi sebanyak enam orang.

"Ya kami usulkan enam," kata Komisaris Utama BEI, I Nyoman Tjager, dalam pesan singkatnya kepada wartawan.

Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Listrik Canggih

Sesuai ketentuan otoritas pasar modal, batas akhir penyampaian komposisi direksi adalah 22 Februari 2009. Batas waktu itu dihitung 121 hari sebelum pelaksanaan rapat umum pemegang saham (RUPS) BEI pada 24 Juni 2009.

Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024