Laporan Eksklusif Nenden Novianti

Lelah Berlatih Nyanyi Demi Hillary

VIVAnews - Widyamurti Sri Larasati, murid kelas 5 SD Besuki bisa jadi salah seorang anak yang paling beruntung. Mahfum, dia menjadi salah satu penyanyi dalam grup paduan suara penyambut kedatangan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Clinton.

Gadis cilik yang disapa Laras itu mengaku lelah berlatih demi Hillary. Namun dia bangga melakukannya.

Laras mengungkapkan hal itu dalam perbincangannya dengan Nenden Novianti dari VIVAnews saat berada dalam satu bus rombongan, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu, 18 Februari 2009.

"Latihannya seminggu, seneng. Tapi capek dan ketinggalan pelajaran, karena sering meninggalkan kelas untuk ikut latihan," kata Laras. Kelompok paduan suara SD Besuki -- sekolah Presiden Barrack Obama -- itu menyajikan dua buah lagu untuk Hillary. Lagu yang disuguhkan buat Hillary itu yakni Keroncong Kemayoran dan Sigulempong.

Terpilihnya Laras yang tinggal di komplek Garuda Manggarai ini karena keikutsertaanya di drum band sekolah. Dia beserta 18 murid kelas lima lainnya bergabung dengan murid kelas tiga dan empat.

Sebetulnya, ada 21 murid dari kelasnya yang ditunjuk ikut paduan suara. Tetapi akhirnya hanya 18 yang ikut dalam tim paduan suara, karena yang tiga lainnya tidak diizinkan orangtua.

Laras selama ini hanya tahu Hillary Clinton adalah istri mantan presiden Amerika Serikat Bill Clinton. Namun Hillary Clinton datang sekarang sebagai apa, dia tak tahu.

Kenal Hillary darimana? "Tahu dari majalah Kawanku," ujar dia. Itupun saat Hillary sedang berpose bersama suaminya, Bill Clinton dan anjing mereka yang berwarna putih kecoklatan. Begitulah 'perkenalan pertama' Laras dengan sosok Hillary. Selanjutnya, Laras tahu mengenai posisi Hillary sebagai mantan Ibu Negara AS hanya melalui internet.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap
Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024