Pujian Dari Nadal Hingga Sang Pemegang Rekor

VIVAnews - Rekor yang ditoreh Raul Gonzalez sebagai pencetak gol terbanyak di Real Madrid, terus mendapat ucapan selamat. Mulai dari petenis Rafael Nadal hingga sang pemegang rekor sebelumnya, Alfredo di Stefano.

Ya, Raul memang baru saja menyalip rekor Alfredo yang telah mencatat 307 gol buat Los Merengues. Tambahan dua gol Raul di laga kontra Sporting Gijon lalu membuat Raul total mengoleksi 309 gol buat klub yang membesarkan namanya itu.

Kharisma Raul memang membuatnya dihormati kawan maupun lawan di lapangan. Nadal yang saat ini tercatat sebagai petenis peringkat satu dunia, juga tak lupa memberikan selamat buat sahabatnya itu. Termasuk juga dari pemegang rekor sebelumnya, Alfredo di Stefano dan pelatih Barcelona Pep Guardiola.

Berikut ini ucapan yang meluncur dari tokoh-tokoh penting olahraga buat "El Siete" (penyerang) Los Merengues ini:

1. Rafael Nadal (Petenis Terbaik Dunia)

“Saya bukan orang yang tepat jika mengatakan Real Madrid akan memenangkan liga musim ini tapi saya dapat mengatakan bahwa Raul adalah simbol sepakbola dan dunia olahraga Spanyol. Rekor gol yang ditorehnya sangat mengagumkan"

2. Pep Guardiola (Pelatih Barcelona)

“Saya ingin mengucapkan selamat buat Raul untuk permainannya dalam beberapa tahun ini termasuk juga rekor penampilan dan golnya. Sangat pantas melihat Raul sebagai contoh sehari-hari dengan cara dia bermain, berperilaku dan berkompetisi"

3. Javier Clemente (Mantan pelatih timnas Spanyol)

“Raul adalah olahragawan yang mempunyai karakter, seorang juara dan dia salalu berusaha untuk menang. Dia selalu dibutuhkan sebuah tim dan tidak pernah menghindari masalah. Raul tidak pernah melakukan sesuatu yang buruk. Dia mendominasi setiap aspek pertandingan. Saya suka pemain seperti dia karena dia telah mencatat rekor baru"

4. Joaquin Caparros (Pelatih Athletic Bilbao)

“Seorang pesepakbola didukung CV-nya. Kenyataannya Raul telah melebihi Di Stefano di Real Madrid”

5. Miguel Angel Lotina (Pelatih Deportivo La Coruna)

“Saya akan sangat senang jika Raul bermain untuk saya. Dia contoh seorang pesepakbola profesional. Tentu mudah bagi pesepakbola mencapai performa terbaiknya selama tiga atau empat tahun tapi Raul berada di atas selama 14 tahun. Sungguh contoh yang luar biasa"

6. Alfredo Di Stefano (Pemegang rekor sebelumnya)

“Saya kagum dengan Raul. Dia sangat fenomenal dan sosok profesional yang selalu berusaha mengintrospeksi diri. Dia bukan termasuk sosok yang memiliki ego besar dan selalu tampil sederhana"

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
Kim Min-jae saat Napoli melawan Inter Milan

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pada Senin, 22 April, Inter Milan meraih Scudetto ke-20 dalam sejarah mereka, dan cara mereka memastikannya tidak bisa lebih memuaskan lagi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024