Prince Bello Pecahkan Rekor Gol Tercepat LSI

VIVAnews - Striker Prince Kabir Bello menjadi bintang pada pada pertandingan Persitara kontra PSM Makassar di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu, 18 Februari 2009. Selain mencetak dua gol, striker asal Nigeria itu juga berhasil mematahkan gol tercepat pada Liga Super Indonesia (LSI) dan Copa Indonesia 2008/2009.

Dua gol Bello dicetak pada detik ke-21 dan menit ke-24. Gol pertama menjadi gol tercepat mematahkan rekor yang dicetak oleh striker Persib Bandung, Hilton Moreira saat berhadapan dengan Persela Lamongan di putaran pertama lalu. Gol Hilton terjadi saat pertandingan berjalan 1 menit.

Sedangkan di Copa, gol tercepat sebelumnya dicetak oleh striker Persik, Yongky Ariwibowo. Saat berhadapan dengan Persekabpas di leg kedua babak 32 besar, Yongki mencetak gol di detik ke-32.

Bello yang ditemui usai pertandingan mengatakan belum puas dengan hasil yang dicatatnya hari ini. Meski berhasil mencetak gol tercepat di pentas LSI 2008/2009, Bello lebih berharap bisa mencetak hattrick pada pertandingan ini.

"Harusnya saya bisa mencetak tiga gol pada pertandingan ini. Sayang, saya gagal menambah gol di babak kedua," kata Bello.

Setelah mencetak dua gol di babak pertama, Bello sebenarnya punya kesempatan untuk mencetak hattrick di babak kedua. Setidaknya ada dua peluang yang didapat mantan striker Sepahang FC itu. Masing-masing di menit ke 60 dan 70'.

Di menit ke-60' Bello berhasil mendapatkan bola liar di depan gawang PSM. Sayang tendangannya masih mampu ditepis kiper PSM, Samsidar. Sedangkan di menit ke-70, Bello nyaris mencetak gol cantik lewat tendangan salto. Namun kali ini bola masih membentur mistar gawang PSM. Persitara akhirnya menang 3-0. Satu gol lainnya dicetak oleh Rahmat Rivai.

 "Penampilan saya belum maksimal. Sebab, saya sempat tidak turun saat berhadapan dengan Deltras. Mungkin di pertandingan kedepan saya akan berusaha untuk mencetak hattrick," tandas Bello.

Bello tampil bersama Persitara sejak putaran kedua. Dari lima kali pertandingan di LSI 2008/2009 dan Copa Indonesia 2008/2009, Bello sudah mengoleksi enam gol. Tiga di liga dan tiga lainnya di Copa.

Biodata
Nama     : Kabir Prince Bello
Lahir      : 21 Juli 1983
Asal       : Nigeria
Tinggi     : 1.83 m
Posisi     : Striker

Klub
2005-2008    : Sepahan
2009-           : Persitara

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid
PJ Wali Kota Pontianak Ani Sofian (bertopi) saat memantau pelaksanaan Sidak ke sejumlah SPBU di Pontianak, Kamis 28 Maret 2024. Pemkot menemukan masih ada SPBU yang takarannya belum sesuai. (Adpim Pemkot Pontianak)

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Tim Pengawas Kemetrologian menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke SPBU.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024