Maung Bandung Telan Persiba

VIVAnews - Persib Bandung sukses mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 2-1, Rabu 18 Februari 2009.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Bermain di stadion Si Jalak Harupat, gol tuan rumah diciptakan Christian Gonzales (22' dan 30'). Sedangkan gol balasan Persiba dilesakkan Christian Gaston Castano di menit 55.

Pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh antv ini, dari babak pertama memang dikuasai tim Maung Bandung. Namun, begitu unggul 2-0 di babak pertama, Persib terlihat mulai mengendurkan serangan di babak kedua.

Sebaliknya, tim Beruang Madu malah sedikit demi sedikit berani memasuki area pertahanan tim tuan rumah.

Hasilnya, di menit 55 Castano berhasil menceploskan gol indah. Berawal dari sisi kiri pertahanan Persib, Castano menerima umpan dengan dada dan dilanjutkan dengan tendangan kaki kanan.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Meski gol ini cukup berarti untuk mengangkat mental pasukan Persiba, Castano hanya merayakan dengan sederhana dan langsung kembali menyerang.

Namun sial buat kedua tim, karena sejak menit 57 harus bermain dengan 10 orang. Hariono, gelandang Persib, diusir wasit karena dengan sengaja memukul wajah E Liu.

Sedangkan E Liu yang menjadi korban juga ikut diusir karena protes yang berlebihan. Hariono yang terlihat kesal, langsung melepaskan kostum dan meninggalkan lapangan.

Menit 66, Gonzales nyaris saja menciptakan hattrick dalam pertandingan ini. Namun, kali ini aksi tendangan guntingnya tak bisa menemui bola yang terumpan jauh.

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Padahal saat itu, pemain Persiba sudah mati langkah, begitupun kiper Wirawan. Menit 71, pelatih  Jaya Hartono terlihat ingin mempertahankan keunggulan dengan mengganti Lorenzo Cabanas.

Atep yang masuk sebagai pemain pengganti diposisikan membantu pertahanan Persib yang terlihat mulai kewalahan dengan serangan Persiba.

Hingga menit-menit akhir pertandingan, pemain nomor 10 Persib, Hilton Moreira, melakukan serangan terakhir. Beruntung, bola hanya melintasi mistar gawang, dan Persiba bisa bernapas lega timnya tak lagi kebobolan.

Hingga peluit panjang bertiup, kedudukan kedua tim tak berubah, 2-1 untuk kemenangan Persib.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya