Penjaringan Calon Presiden Golkar

Golkar Maluku Utara Calonkan Jusuf Kalla

VIVAnews - Dewan Pimpinan Daerah Maluku Utara Partai Golkar mengusulkan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla, sebagai calon presiden untuk Pemilihan Presiden 2009. "Kami mengajukan satu nama, Jusuf Kalla," kata Ketua DPD Maluku Utara, Ahmad Hidayat Mus.

Ahmad Hidayat menyatakan, Kalla merupakan kader Golkar paling pantas dan layak menjadi presiden. Kalla adalah Ketua Umum dan Wakil Presiden yang telah teruji kepemimpinan dan integritasnya.

Dan Ahmad Hidayat sudah menyampaikan langsung permintaan itu pada Kalla saat bertandang ke rumah dinas Wakil Presiden di Jalan Diponegoro, Jakarta, Kamis 19 Februari 2009. "Jusuf Kalla akan (salat) istikarah terhadap permintaan ini," katanya.

16 Februari lalu, DPP Partai Golkar telah mengirimkan surat edaran pada seluruh DPD untuk menyetorkan tujuh nama calon presiden ke DPP. Nama-nama calon itu disebutkan merupakan kader terbaik Golkar dan disetorkan ke DPP paling lambat awal Maret 2009.

DPP lalu merekapitulasi nama-nama yang masuk menjadi tujuh besar nasional. Tujuh nama ini disurvei dan hasilnya dibawa ke Rapat Pimpinan Nasional Khusus pada 23 April 2009 nanti.

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension
Ilustrasi pelaku

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

Polisi telah menangkap sopir taksi online yang menodong dan melakukan pemerasan terhadap penumpang wanitanya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024