Datangkan Beckham Rugi Rp 21 Miliar

VIVAnews - Mendatangkan superstar sekelas David Beckham tak jaminan akan memberikan keuntungan berlimpah. Hal itu dialami Pemerintah Kota Auckland yang mengaku rugi besar saat mendatangkan Beckham dan LA Galaxy, tahun lalu.

Pemerintah kota di Selandia Baru ini harus kehilangan dana sebesar US$ 1,79 juta atau lebih dari Rp 21,269 Miliar saat mendatangkan Beckham beserta LA Galaxy dalam sebuah partai persahabatan.

Pada pertandingan yang digelar 5 Desember lalu, Beckham cs memang diundang Pemerintah Kota Auckland guna melawan Oceania Allstars untuk memuaskan dahaga fans di Selandia Baru.

Namun di luar dugaan, animo penonton tak sebesar yang dibayangkan. Menurut Chief executive Peter Winder kerugian besar ini membuat dewan kota benar-benar terpukul.

Seperti yang dilansir Radiosport, Kamis, 19 Februari 2009, dewan kota hanya mendapat pemasukan setengah dari break even point (BEP) yang digunakan untuk menggelar pertandingan amal ini.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion MT Smart itu hanya disaksikan 16,600 orang. Padahal pemerintah kota harus menjual 19,000 tiket dari 25,000 kapasitas stadion untuk tidak merugi.

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024
Live World Boxing di tvOne, Minggu, 31 Maret 2024, Jam 09.00 WIB

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

tvOne akan kembali menayangkan Live Wolrd Boxing akhir pekan ini hari Minggu, 31 Maret 2024 pukul 09.00 WIB LIVE dari T-Mobile Arena Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024