Hillary Clinton Tinggalkan Indonesia

VIVAnews - Kunjungan dua hari Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Clinton di Indonesia segera berakhir. Dalam waktu yang sangat singkat, Hillary menyempatkan diri bertemu dengan sejumlah orang dari berbagai kalangan. Mulai dari warga Petojo, Jakarta Utara sampai Presiden Yudhoyono.

Iring-iringan kendaraan yang ditumpangi rombongan Hillary Clinton memasuki area di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis, 19 Februari 2009, sekitar pukul 13.15 WIB.

Bandara Halim pun sudah bersiap melepas keberangkatan Hillary menuju Korea Selatan. Pasukan pengamanan 'bule' juga terlihat menyiapkan landas pacu menjelang keberangkatan pesawat Hillary. Pesawat yang membawa Hillary dijadwalkan berangkat pukul 13.40 WIB.

Sesaat tiba di bandara, Hillary pun langsung menaiki tangga dan masuk ke dalam pesawat. Tampak Direktorat Jenderal Amerika dan Eropa, Retno Marsudi dan Duta Besar Amerika untuk Indonesia, Cameron Hume mengantar Hillary menuju tangga pesawat.

Agenda Hillary selama dua hari cukup padat. Pejabat negara yang ditemui Hillary yakni, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Menteri Luar Negeri Hassan Wirajuda, dan Sekretaris Jenderal ASEAN Surin Pitsuwan. Hillary juga menggelar diskusi kepada tokoh-tokoh nasional antara lain Azyumardi Azra, Suciwati, dan Marzuki Darusman.

Diskusi dengan sejumlah wartawan nasional pun sempat dilakukan Hillary. Diskusi sesi khusus itu hanya diperuntukkan bagi wartawan Indonesia yang pernah meliput pemilu di Amerika Serikat.

Hillary juga sempat meninjau lokasi kakus umum di Petojo, Jakarta Utara. Hillary mengunjungi fasilitas mandi cuci kakus berteknologi biogas di Jalan Petojo Binatu 1 RT 002 RW 08, Petojo Utara, Jakarta Pusat. SMPN 09 Jakarta Pusat juga tak lupa disambangi mantan Ibu Negara.

Satu kegiatan hiburan pun tak lupa dilakukan Hillary. Menteri Luar Negeri ke-67 itu bersedia hadir di tengah-tengah artisu ibu kota. Hillary yang terkenal supel itu bertemu dan ikut dalam acara musik 'Dahsyat di RCTI' dengan presenter Olga Syahputra, Luna Maya, dan Raffi Ahmad.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini
Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Arema FC dalam catatan buruk di dua laga terakhir Liga 1. Teranyar mereka dipecundangi Persebaya Surabaya dengan skor 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024