Usai Menagih Utang, Debt Collector Diculik

VIVAnews - Penculikan menimpa seorang debt collector, Ilham Alam, 38 tahun, warga Jalan Melodi Mas Raya, Blok A7 No 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kurang dari tiga jam, korban dilepaskan.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Zulkarnain, di ruang kerjanya, Kamis 19 Februari 2009. “Terjadi penculikan dan perampasan,” kata dia.

Kejadian berawal saat korban pulang dari menagih utang di wilayah Mampang sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu 18 Februari 2009. Sesampainya di rumahnya, datang delapan orang tidak dikenal dengan dua mobil, KIA Carnival hitam dan Kijang LGX merah dengan nomor polisi palsu.

Kemudian terjadi keributan antara korban dengan tamu tak diundang tersebut. “Sempat terjadi tarik menarik terhadap korban,” kata dia.

Kejadian tersebut, lanjut dia, disaksikan salah seorang pembantunya, yang kemudian melaporkan ke polisi saat tuannya dibawa para pelaku.

Selain membawa korban, pelaku juga membawa kabur sebuah mobil Honda Jazz milik teman korban yang sedang menginap di rumahnya.

Belum selesai si pembantu melaporkan kejadian itu kepada polisi, kata Zulkarnain, korban sudah kembali dan menyusul pembantunya ke Polsek Kelapa Gading.

Dari keterangan korban, lanjut dia, pelaku membawa korban berkeliling melewati tol. "Pelaku sering menerima telepon dari orang yang juga tak dikenalnya," kata Zulkarnain.

Hingga akhirnya, korban dilepaskan di tepi jalan dan diberi uang Rp 100 ribu.

Haru! Ayah Babe Cabita Ungkap Detik-detik Terakhir Sang Komedian Sebelum Meninggal
Pemain Bayern Munich, Harry Kane

Statistik Mengerikan Harry Kane Lawan Arsenal

Bayern Munich akan menghadapi tuan rumah Arsenal di leg 1 perempat final Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 10 April 2024. The Gunners wajib mewaspadai sosok Harry Kane

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024