April, Harga Batu Bara Naik

VIVAnews - PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk memperkirakan harga batu bara akan kembali merangkak naik pada April 2009. Kenaikan tersebut didorong semakin meningkatkan permintaan komoditas tambang itu dari negara-negara asing dan domestik.

"Kami optimistis permintaan batu bara tahun ini akan naik," ujar Direktur Utama Bukit Asam Sukrisno usai rapat dengar pendapat dengan Komisi Energi DPR di Gedung MPR/DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis, 19 Februari 2009. "Karenanya perusahaan memasang target pertumbuhan penjualan 10 - 20 persen pada tahun ini."

Menurut Sukrisno, perkiraan kenaikan harga batu bara itu sesuai dengan kondisi di mana sejumlah pembangkit listrik berbahan bakar batu bara mulai beroperasi. Seperti diketahui, PT Perusahaan Listrik Negara sejak tahun lalu mulai gencar membangun PLTU menggantikan pembangkit listrik berbahan bakar minyak.

Pembangunan pembangkit serupa juga dilakukan sejumlah negara lain seperti India dan China. "Tahun ini, PLTU di India sudah selesai dibangun," kata Sukrisno tanpa menyebutkan berapa persen kenaikan batu bara tersebut.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark
Rowoon

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Rowoon eks anggota SF9 baru-baru ini akhirnya mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk meninggalkan grup idola tersebut dan beralih fokus ke dunia akting. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024