Pajak Bumi dan Bangunan

Jakarta Barat Targetkan Rp 364 Miliar

VIVAnews - Meski perolehan pajak bumi dan bangunan (PBB) di Jakarta Barat pada 2008 tidak mencapai target, namun Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat optimistis perolehan PBB tahun 2009 bisa mencapai target.

Bahkan, target perolehan PBB tahun ini ditetapkan Rp 364 miliar atau lebih besar Rp 20 miliar dari target tahun lalu yang hanya sebesar Rp 344 miliar.

Asisten Pemerintahan Jakarta Barat, Tri Kurniadi, mengatakan, dari target perolehan PBB tahun 2008 sebesar Rp 344 miliar terealisasi sebesar Rp 316 miliar atau sekitar 94,6 persen.

Pesatnya pembangunan properti seperti pemukiman mewah, apartemen, dan pusat pertokoan diyakini akan memicu peningkatan perolehan PBB. Karena itu, meski tahun lalu tidak mencapai target, Pemerintah Jakarta Barat tetap menaikkan target perolehan PBB pada tahun ini.

"Tentunya untuk menggapai harapan itu kita juga akan meningkatkan kinerja," ujar Tri Kurniadi, seperti dikutip situs resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kamis, 19 Februari.

Kata Tri, di sejumlah kecamatan seperti, Kecamatan Cengkareng, Kembangan, dan Kalideres, tengah marak pembangunan properti. "Ini target pajak," lanjutnya.
 
Wakil Walikota Jakarta Barat, Burhanuddin, mengatakan, untuk mencapai target perolehan PBB, Pemkot Jakarta Barat akan memanggil Kepala Kantor Pelayanan PBB I dan II Jakarta Barat.

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres

Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024