Juventus Jiplak Stadion Bombonera

VIVAnews - Kemegahan Stadion Bombonera milik klub raksasa Argentina, Boca Juniors, rupanya membuat Juventus terkagum. Tak heran jika Juventus berencana akan menjiplak stadion legendaris di Amerika Latin itu.

Stadion yang sebenarnya bernama Estadio Alberto J. Armando ini tidak hanya menjadi kebanggaan masyarakat Buenos Aires, tapi juga menjadi kebanggan rakyat Argentina.

“Kami ingin membangun sejenis dengan Bombonera,” ujar Francesco Ossola, chief engineer proyek pembangunan stadion ini kepada Tuttosport, Kamis, 19 Februari 2009.

“Sebuah stadion yang akan terlihat menggantung dan menyala. Tempat duduk akan terbuat dari lapisan almunium dan pantulan cahaya akan membuat semakin memancar," tambah Ossola.

Meski Stadion Bombonera bukan menjadi stadion terbesar, tapi stadion ini dikenal mempunyai gaya arsitektur yang diakui menjadi salah satu yang terbaik. Stadion Bomboner hanya mempunyai kapasitas 57,395 tempat duduk.

Juventus sendiri saat ini masih menggunakan stadion Olimpico, Turin, sejak 2006 silam. Proyek pembangunan stadion baru buat skuad Si Nyonya Tua ini rencananya akan dimulai pada Maret nanti.

Juventus menargetkan musim 2010-2011 stadion ala Bombonera milik Bianconeri ini akan selesai dan menjadi kandang baru bagi klub kebanggan kota Turin itu.

Sebelumnya, beberapa klub Serie A memang telah ramai-ramai berencana membangun stadion baru. Selain Juventus, Fiorentina juga akan membangun stadion megah menggantikan Stadion Artemi Franchi.

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Haru, Angelina Sondakh Ungkap Inspirasi Kebaikan Mendiang Mooryati Soedibyo

Pada masa mengemban gelar sebagai Putri Indonesia, Angelina Sondakh sangat dekat dengan Mooryati Soedibyo.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024