Hubungan Bilateral

PM Thailand Kunjungi Yudhoyono

VIVAnews - Perdana Menteri Thailand, Abhisit Vejjajiva, sore ini berkunjung ke Istana Negara, Jakarta, menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Selain melakukan perkenalan sebagai kepala pemerintahan baru Thailand kepada Yudhoyono, Abhisit juga akan membahas persiapan negaranya menjadi tuan rumah Konfrensi Tingkat Tinggi ASEAN (Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara) akhir Februari 2009 serta isu-isu internasional.

Demikian ungkap juru bicara presiden Indonesia, Dino Patti Djalal. Dalam pernyataan tertulis, Kamis malam 19 Februari 2009, Dino mengungkapkan selain melakukan pembicaraan, Yudhoyono mengundang Abhisit dan rombongan dalam jamuan makan malam di istana. "Kunjungan PM Thailand ini juga dimaksudkan sebagai perkenalan yang merupakan tradisi dari para pemimpin ASEAN yang baru terpilih," kata Dino.

Abhisit dijadwalkan bertemu Yudhoyono Jumat pukul 15.00 dan setelah itu bertandang ke Wakil Presiden Jusuf Kalla sebelum menghadiri jamuan santap malam.
Sabtu esok, Abhisit juga akan berkunjung ke Sekretariat ASEAN di Jakarta sebelum bertolak kembali ke Thailand. 
 
Ini merupakan kali pertama Abhisit ke Indonesia setelah dilantik menjadi PM menggantikan Somchai Wongsawat 17 Desember 2008. Selama ini hubungan Indonesia dan Thailand telah berjalan dengan baik. Hubungan di bidang ekonomi dan perdagangan tercatat terus meningkat. Tahun 2007 nilai perdagangan kedua negara mencapai US$ 7,3 miliar, dan dalam 10 bulan pertama tahun 2008 telah mencapai 8,7 miliar.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?
Toyota Prius 2024

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Pabrikan otomotif asal Jepang, Toyota mengumumkan untuk melakukan penarikan kembali atau recall Prius terbaru.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024