Jusuf Kalla Siap Jadi Presiden

Agung Laksono: Ini di Luar Dugaan

VIVAnews - Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla sudah menyatakan siap menjadi calon presiden pada pemilu mendatang. Pernyataan Kalla ini mengejutkan fungsionaris Golkar lainnya.

"Ini perlu konsultasi. Ini suatu langkah yang harus dipikirkan sehubungan dengan perkembangan baru. Perkembangan yang surprise dan di luar dugaan," kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agung Laksono, di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Jakarta, Jumat 20 Februari 2009.

Agung menegaskan, langkah Kalla ini bukanlah rekayasa dari pengurus pusat Golkar. Keputusan Kalla itu dinilai berasal dari berkembangnya dukungan dan aspirasi pengurus Golkar di daerah.

Kejutan ini, Agung melanjutkan, harus disikapi dengan keputusan formal dalam Rapat Pimpinan Nasional. Tidak boleh diputuskan oleh pengurus Dewan Pimpinan Pusat saja.

"Karena kalau itu sudah merupakan permintaan daerah, sudah dipastikan hanya tinggal formalitasnya. Saya akan konsultasi dan komunikasikan dengan pimpinan DPP yang lain untuk mengetahui apakah diperlukan Rapimnas (Rapat Pimpinan Nasional)," ujar Kalla.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto
Foto: Istimewa

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Setelah melalui berbagai proses yang panjang, Sasya Livisya menyampaikan pentingnya hate comment dalam setiap konten yang diposting di sosial media.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024