Liputan Eksklusif Hillary

"Duh lelah, tidur hanya tiga jam. Tapi puas...," kata-kata itu keluar cepat dari Nenden Novianti, saat ditanya kesannya meliput kunjungan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton. "Nih lihat, tandatangannya," katanya sambil menunjukkan buku bersampul Hillary dan sebuah tandatangan istri mantan Presiden AS Bill Clinton itu di buku tersebut.   

Nenden adalah jurnalis VIVAnews yang menjadi satu-satunya wartawan Indonesia yang berada di rombongan Hillary selama dua hari berkunjung di Indonesia.

Selama dua hari kunjungan Hillary, tugas Nenden cukup berat. Dia harus menempel ketat di manapun dan ke manapun Hillary berada dan melaporkan untuk para pembaca, tentu dengan cepat, terkini dan akurat.

Lawatan Hillary kali ini mendapat tempat khusus di VIVAnews karena menarik dan menyedot perhatian publik. Inilah untuk pertama kali pejabat tinggi AS semenjak Barack Obama dilantik menjadi presiden mengunjungi Indonesia. Apalagi yang datang Menlu Hillary, saingan Obama saat penjaringan capres Partai Demokrat yang juga istri mantan Presiden AS Bill Clinton.

Persiapan dilakukan matang. Nenden, penulis Kanal Dunia dan U-report segera menghubungi Kedubes Amerika Serikat. Berkat hubungan baik selama ini, Nenden yang juga aktivis blogger diberi akses untuk masuk rombongan Hillary. Jadilah lajang kelahiran Bandung ini melaporkan peristiwa demi peristiwa yang dilakukan

Hillary mulai tiba di Bandara Halim Perdanakusumah, Hotel Four Seasons tempat menginap, pertemuan dengan sejumlah pejabat, maupun seluruh kegiatan selama di Indonesia.

Lulusan Komunikasi Fisipol UGM ini banyak melaporkan berbagai kejadian menarik, melihat dari dekat apa yang dilakukan Hillary dari menit ke menit. Di sela-sela kesibukan Hillary, Nenden sempat membuat wawancara singkat. "Hillary mau diwawancarai. Ia sangat baik, murah senyum dan tidak ketat pengamannya," kata Nenden.

Bagi Nenden, meliput acara kenegaraan sudah biasa. Sebelum bergabung di VIVAnews, ia menjadi wartawan Istana Kepresidenan dan meliput kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke berbagai negara.  "Hillary tampak beda. Siapapun dia sapa dengan ramah. Saya melihat langsung semua aktivitas Hillary dari dekat," katanya.

Akses masuk tim rombongan Hillary dimanfaatkan Nenden untuk mengambil gambar baik foto maupun video. Dia juga melaporkan langsung melalui telepon maupun email. Seluruh liputan Nenden bersama dengan tim lainnya, yakni redaktur Nasional Elin Yunita Kristanti yang "ngepos" di Four Seasons, Harriska Farida, Shinta Eka, M Hasits, Beno Junianto, Tommy Kurniawan dan lainnya diolah dan disajikan di kanal khusus (web shell) Lawatan Hillary seperti yang anda baca. Tentu saja, semua ini demi kepuasan Anda semua para pembaca.

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun
Han So Hee.

Han So Hee vs Hyeri: Drama Cinta Segitiga Ryu Jun Yeol Kembali memanas!

Han So Hee lagi-lagi menjadi sorotan pengguna media sosial. Kali ini, Han So Hee disebut menyerang Hyeri melalui unggahannya pada Jumat pagi 29 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024