Laser Me Beautiful

VIVAnews - Setelah dua tahun tidak mengeluarkan koleksi terbaru, Kamis 19 Februari 2009 lalu, Chenny Han kembali menggelar peragaan busana  bertajuk "Laser Me Beautiful, di Hotel Mulia, Senayan. Dalam rancangannya kali ini, Chenny melakukan sesuatu yang berbeda. Yaitu, melakukan potongan kain dan membentuk motif dengan teknik laser.

Chenny Han merupakan desainer Indonesia pertama yang menggunakan teknik laser ini. Teknik laser, sebenarnya sering digunakan untung memotong benda keras. Seperti kertas, karton, atau triplek. Chenny kemudian tertarik untuk menggunakkannya di media kain.

Hal itu karena ia ingin menghindari ketidaknyamanan pelanggan saat mengenakan gaun pengantin yang dibuatnya. Gaun "unfinished style" bisa membuat gatal, karena motif berupa bunga-bunga kain atau surai-surai.

Untuk mengatasi hal itu Chenny kemudian bekerjasama dengan seorang temannya, Clara, yang mengerti soal teknik pemotongan laser. Ia kemudian menggunakan laser untuk memotong kain dan membentuk motif pada gaun rancangannya.

Dalam peragaan busana kali ini, Chenny memperlihatkan 12 gaun pengantin rancangannya. Dan dengan teknik laser itu, 12 gaun tersebut bisa selesai dalam tiga minggu saja. "Membuat gaun pengantin dengan tangan itu bisa makan waktu berbulan-bulan. Tetapi dengan teknik laser ini, 12 gaun tadi bisa selesai dalam waktu tiga minggu," kata Chenny.

Pemotongan dan pembentukan motif dengan laser ini, bisa bervariasi. Tidak hanya berupa garis lurus, tetapi juga berbagai bentuk, sesuai yang diinginkan.  Dari rancanganya terlihat jelas motif-motif yang ada dibentuk oleh laser. Dan, untuk membuatnya lebih terlihat cantik ia memberi kesan dimensi pada motif-motifnya. Motifnya berupa bunga sutera, surai-surai bulu, kotak kecil, hingga barisan komet mini yang artistik.

Dengan teknik laser ini ornamen dari kain dipotong secara sangat rapi. Karena mesin laser yang diimpor dari Italia itu berteknologi microfiber-laser-cut. Sehingga, potongan menjadi rapi dan tidak ada lagi bulu-bulu halus disekeliling ujung kain.

Gaun pengantin yang dibuat dengan teknik laser ini memang cocok bagi Anda yang memiliki sedikit waktu untuk mempersiapkan acara pernikahan. Dalam waktu singkat, gaun bisa selesai tentunya dengan hasil yang rapi.

PKS Hormati Putusan MK: Selamat Bertugas Prabowo-Gibran
Beli Sepatu Bola Rp 10 Juta, Kena Pajak Rp 31 Juta

Viral Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Ini Kata Bea Cukai

Bea Cukai mengatakan bahwa pengenaan pajak Rp 31,8 juta tersebut merupakan sanksi ketidaksesuaian Cost, Insurance and Freight (CIF) atau total nilai harga barang ditambah

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024