Bus Transjakarta

Koridor VIII Paling Rawan Kecelakaan

VIVAnews - Country Director Ientrenational Tranportation for Develpoment Poliy (ITDP) Milatia Kusuma Mukmin mengatakan, busway koridor VIII Lebak Bulus - Harmoni paling rawan kecelakaan. Sebab di jalur ini banyak sekali mix traffic (bercampur dengan kendaraan lain).

Hasil evaluasi ITDP menyebutkan, koridor VIII tingkat pelayanannya sangat rendah. Sebab 40 persen jalurnya merupakan mix traffic dan bukan jalur khusus.

"Ini rawan kecelakaan, bahkan jalur yang paling rawan kecelakaan di antara koridor lainnya," kata Milatia Kusuma Mukmin saat ujicoba di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu, 21 Februari 2009.

Milatia Kusuma Mukmin ketika uji coba satu bus bersama Fauzi Bowo.

Milatia mengatakan, mix traffic itu bisa menggangu headway (jarak waktu antara satu bus dengan bus lainnya).  "Dibutuhkan kesadaran masyarakat sehingga headway tidak terganggu," katanya.

Selain ada persimpangan dan putaran yang banyaknya sekitar 15 persimpangan dan putaran. "Paling banyak di Lebak Bulus dan Permata Hijau," katanya.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional
Laura Theux dan Indra Brotolaras

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Laura Theux dan Indra Brotolaras memberi nama  anak pertamanya itu Wayan Victoria Semesta Brotolaras, yang lahir pada pukul 08.06 pagi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024