Demi Lingkungan, Virgin Rela Gabung F1

VIVAnews - Rumor yang menyebutkan perusahaan Virgin akan melakukan bidding kepada Tim Formula 1 Honda, rupanya ditanggapi santai oleh Sir Richard Branson. Miliuner eksentrik pemilik Virgin itu menyatakan siap bergabung asalkan F1 lebih ramah lingkungan.

"Bila Bernie Ecclestone bisa membuat perjanjian ini efektif untuk brand Virgin dan mobil-mobil itu bisa dibuat lebih 'hijau' dengan bahan bakar yang berbeda, mungkin kami akan tertarik bergabung," kata Branson seperti dilansir Crash, Sabtu 21 Februari 2009.

Beberapa hari ini memang berkembang isu kalau Virgin sudah melakukan negosiasi dengan pejabat CEO Honda, Nick Fry, dan Pemilik Honda, Ross Brawn. Dikabarkan pertemuan itu berlangsung selama 11 jam dengan agenda utama pembelian Honda.

Berita ini terkuak karena adanya sumber di dalam Virgin yang menyatakan mereka siap menyelamatkan Honda agar siap bertanding di musim 2009 ini.

Meski belum ada kepastian, pegawai Honda tetap membangun mobil terbaru 2009 di Brackley, Inggris. Namun, mereka mengalami kendala mengingat tenggat waktu yang sudah mepet, termasuk soal penyediaan mesin.

Untuk masalah ini Mercedes sudah menyatakan minat sebagai penyedia. Sayangnya, belum ada kepastian apa pun dari pihak Honda, padahal tenggat waktu tinggal beberapa pekan lagi.

Masalah Honda bermula dari pengumuman mundur dari ajang F1, 5 Desember 2008. Mereka tak sanggup mengalokasikan dana 500 juta dolar AS untuk balap jet darat itu. Sebagai gantinya Honda mempersilahkan pihak yang berminat untuk jadi pemilik baru.

Ketum PAN Siapkan 2 Kadernya di Pilkada Jakarta, Eko Patrio Salah Satunya
Atlet anggar Indonesia, Arval Raziel

PB IKASI Kirim Arval Raziel dan Ricky Dhisulimah Ikut Kualifikasi Olimpiade

PB IKASI yang dipimpin Amir Yanto menunjukkan komitmen dalam membangun prestasi. Dua atlet anggar Indonesia diturunkan dalam Kejuaraan Anggar Asia 2024 di Uni Emirat Arab

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024