Komputer Jinjing

2009, Acer Target Jual 10 Juta Netbook

VIVAnews - Menurut informasi yang disebutkan oleh sumber dari AcerGroup, perusahaan pembuat PC asal Taiwan itu memasang target menjual 10 juta unit netbook di tahun 2009. Juru bicara dari perusahaan itu juga tidak menyembunyikan fakta bahwa Acer sangat tertarik untuk mendongkrak lebih lanjut penjualan komputer jinjing murahnya. Selain itu, Acer juga akan meningkatkan kemampuan mesin buatannya untuk menarik pengguna baru.

Seperti VIVAnews kutip dari Xbitlabs, 22 Februari 2009, Scott Lin, General Manager of Acer Taiwan menyatakan bahwa perusahaannya berencana untuk menjajaki pasar netbook berukuran 10,1 inci di tahun 2009 ini. Langkah itu diambil setelah menyaksikan penjualan netbook pertamanya yakni Acer One 8,9 inci menembus 5 juta unit dalam waktu hanya 6 bulan.

“Model 10,1 inci diperkirakan akan menguasai 70% pasar netbook PC secara total dan akan menjadi jajaran produk mainstream tahun ini,” kata Lin.

Penjualan netbook secara global sendiri diperkirakan mencapai 25 sampai 30 juta unit di tahun ini. Menurut analis pada Taiwan Economic News, Acer diperkirakan akan mengontribusikan sekitar 12 sampai 15 juta unit. Di samping itu, netbook PC akan menjadi produk pendorong pertumbuhan penjualan komputer secara keseluruhan di tahun 2009.

6 Tips Super Mudah Agar Tetap Wangi Setelah Berolahraga Intensif
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro

Lebih dari 2 Ribu Aparat Tetap Dikerahkan ke MK Meski Relawan Prabowo-Gibran Batal Aksi

Polisi tetap disiagakan di kawasan gedung Mahkamah Konstitusi (MK) meski relawan Prabowo-Gibran batal menggelar aksi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024