Dua Warga Tewas Diterkam Harimau

VIVAnews - Korban akibat keganasan harimau di dalam kawasan Hutan Sungai Gelam, kembali berjatuhan. Hari ini, Minggu, 22 Februari 2009, haimau memangsa Ali Ali Anto (50) dan Deri (18) warga Masuji, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung, hingga tewas.

Menurut Gani, saat itu korban tengah istirahat tidur di dalam sebuah gubuk di kawasan hutan, tepatnya di Paal Tujuh, Sungai Gelam Ujung Pompa, dekat perbatasan antara Kabupaten Muaro Jambi, Propinsi Jambi dengan Kabupaten Musi Banyu Asin, Propinsi Sumatra Selatan.

Tiba-tiba seekor harimau datang menyerang, dengan cara melompat ke dalam gubuk dan langsung menerkam Deri. Keget dengan serangan harimau tersebut, ayah korban Ali Anto berusaha membantu anaknya dan berteriak minta tolong. Namun teriakan Ali Anto malah membuat si Raja Hutan tersebut makin marah dan berbalik menyerangnya.

"Dalam sekejap, keduanya langsung tewas, karena harimau menyerang tengkuk mereka," ujar Gani yang berhasil selamat dari terkaman harimau, meski sempat mengalami kepanikan.

Korban baru berhasil dievakuasi pada Sabtu sore. Saat ditemukan, kondisi keduanya sungguh menggenaskan. muka korban berlumuran darah. sementara kepala bagian belakang berlubang akibat gigitan harimau.

Kondisi paling parah terjadi pada Ali Anto. Leher Korban luka robek, sedangkan paha kanan putus dan tidak berhasil ditemukan. Diduga sudah habis dimakan oleh harimau. Setelah keduanya divisum di Rumah Sakit Asia Medika Jambi, jasad korban langsung diberangkatkan ke kampaung mereka di Masuji, Lampung Utara.

Informasi warga setempat, korban baru berada di dalam Hutan Sungai Gelam sekitar dua minggu lalu. tidak diketahui apa yang mereka kerjakan di sana. namun menurut pengakuan Gani, mereka datang ke daerah tersebut untuk melakukan penebasan guna pembersihan lahan.

Menurut Gani, selain mereka bertiga yang bekerja di dalam hutan, bersamanya juga turut empat orang pekerja lain. Saat kejadian, ke empat kawannya tersebut juga berhasil selamat, karena berada dalam gubuk yang berbeda.

Peristiwa ini menambah daftar korban akibat keganasan harimau menjadi lima orang. Sekitar tiga minggu lalu, Raba'i, warga Pematang Raman, Kecamatan Kumpeh Hilir, Kabupaten Muaro Jambi, juga tewas. Hanya berselang empat hari, harimau kembali memangsa Suyut dan imam, warga Desa Sungai Gelam.

Tewasnya ketiga orang tersebut, membuat pihak BKSDA Jambi bergerak cepat dan berhasil menangkap seekor harimau betina. Namun baru seminggu Harimau betina yang diberi nama Salma tersebut berada di kebun binatang Taman Rimbo, Kota Jambi, dua orang lagi kembali dimangsa oleh Harimau yang lain.

Laporan : Kasparman Piliang | Antv Jambi

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?
Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Baru-baru ini, beredar video viral menunjukkan peristiwa kecelakaan pengendara motor menabrak mobil BMW Seri 5 yang sedang ingin menyeberang dari sisi kanan jalan ke arah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024