Updated

Jepang Jamin Obligasi US$ 1,5 Miliar

VIVAnews – Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan, pemerintah Jepang akan menjamin obligasi negara US$ 1,5 miliar. Obligasi yang diterbitkan pada pasar modal Jepang ini dijamin sepenuhnya oleh Japanese Bank for International Cooperation (JBIC).

Demikian hasil Pertemuan antara Menteri Sri Mulyani Indrawati dan Sekretaris Parlemen Bidang Keuangan Jepang Shinsuke Suematsu di Phuket, Thailand, Minggu 22 Februari 2009.

“Jepang juga bersedia untuk mengambil bagian dalam fasilitas pinjaman kontingensi bersama melalui JBIC,” kata dia dalam siaran pers Departemen Keuangan.

Obligasi dengan mata uang yen ini akan dielaborasi pemerintah Indonesia dengan Bank Dunia, Bank Pembangunan Asia, dan negara-negara sahabat. 

Sri Mulyani juga mengatakan, jumlah bilateral swap arrangement antara Indonesia dan Jepang di bawah Chiang Mai Initiative akan dinaikkan dari US$ 6 miliar menjadi US$ 12 miliar.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

“Bantuan Jepang ini akan memperkuat posisi cadangan devisa Negara, sehingga stabilitas perekonomian Indonesia tetap terjaga,” katanya.

Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024