PM India Ucapkan Selamat atas Film Slumdog

VIVAnews - Perdana Menteri India, Manmohan Singh, mengucapkan selamat kepada tim produksi 'Slumdog Millionaire', film yang berhasil membawa pulang delapan Piala Oscar dalam ajang penghargaan film bergengsi Academy Awards ke-81 di Amerika Serikat (AS).

"Perdana Menteri mengucapkan selamat kepada  A R Rahman dan Resul Pookutty (penata musik), Gulzar (penggubah lirik), dan seluruh tim "Slumdog Millionaire" karena meraih kesuksesan dalam Oscar," kata juru bicara Manmohan Singh, seperti dikutip dari laman The Hindu, Senin 23 Februari 2009. Singh melalui juru bicaranya mengatakan bahwa tim tersebut telah membuat India bangga.

Ucapan selamat juga datang dari politisi dan ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Somnath Chatterjee. Chatterjee mengatakan bahwa tim Slumdog telah membawa kemenangan bagi India dengan memenangkan Oscar.

Film yang mengambil lokasi syuting di Mumbai, India, tersebut membawa pulang delapan Piala Oscar, termasuk dua Oscar untuk Rahman dalam kategori musik latar terbaik dan lagu terbaik "Jai Ho", yang liriknya ditulis oleh Gulzar.

Pookutty, teknisi suara dari wilayah Kerala di barat daya India, memenangkan Oscar untuk kategori tata suara. Film yang menelan dana US$ 14 juta tersebut meraih penghargaan Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Danny Boyle, dan kategori Skenario Adaptasi Terbaik untuk Simon Beaufoy.

'Slumdog Millionaire' mengisahkan hidup anak yatim piatu yang berhadapan dengan kemiskinan, pengkhianatan, penyiksaan polisi dan kuis 'Who Wants to Be a Millionaire' versi India. Semua dilakoninya demi bertemu kembali cinta masa kecilnya. Bintang-bintangnya tak dikenal. Dev Patel dan Freida Pinto, hingga anak-anak yang dipungut Danny Boyle sang sutradara dari kawasan kumuh Mumbai, India.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024