Lawatan Menteri Tenaga Kerja di Malaysia

Malaysia Diminta Fasilitasi TKI Ikut Pemilu

VIVAnews - Dalam lawatan hari pertamanya di Kuala Lumpur Malaysia, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Erman Suparno meminta pemerintah  Malaysia memfasilitasi penyelenggaraan pemilu bagi tenaga kerja Indonesia yang bekerja di sana.

Permintaan tersebut disampaikan Erman saat bertemu dengan Menteri Dalam Negeri Malaysia Dato Seri Syed Hamid Albar di Putra Jaya, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin, 23 Februari 2009, pukul 11.00 waktu setempat.

"Saya minta pemerintah Malaysia, perusahaan maupun majikan tempat TKI bekerja memberikan kemudahan waktu, kesempatan, dan fasilitas pada hari penyelenggaraan pemilu," kata Erman seperti dikutip dalam keterangan pers yang diterima VIVAnews.

Selain itu, Erman juga berpesan agar TKI bisa memanfaatkan kemudahan yang diberikan dengan sebaik mungkin. "Dengan tetap menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitar tempat pemilihan umum," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Erman Suparno mulai hari ini akan mengadakan lawatan lima hari dimulai dari Kuala Lumpur, Malaysia, sampai ke Kabupaten Nunukan dan Simanggis, Kalimantan Timur hingga tanggal 27 Februari 2009.

Lawatan ke Malaysia dimanfaatkan Erman untuk membahas kemungkinan pemulangan TKI yang bekerja di Malaysia dan mencari solusi bersama antar dua negara untuk mengatasinya.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions
Komandan tim TKN Golf Haris Rusli Moti (tengah)

TKN Sebut Puluhan Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Akan Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae

TKN Golf dari Prabowo-Gibran mengajak para pendukung dan pemilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming untuk menjadi amicus curiae atau sahabat pengadilan secara massal.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024