Penembakan Kapal di Vladivostok

WNI di Rusia Hilang, KBRI Kirim Tim Pencari

VIVAnews - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Moskow, Rusia, akan mengirimkan tim ke kota Vladivostok untuk mengumpulkan informasi terkait atas seorang nakhoda dan beberapa Anak Buah Kapal (ABK) warga Indonesia yang hilang.

Shin Tae-yong Populer di Instagram, Raup Cuan Jadi Bintang Iklan

"Jarak dari Moskow ke Vladivostok cukup jauh, tapi bisa dipastikan bahwa tim akan tiba di sana pekan ini," kata juru bicara Departemen Luar Negeri Indonesia, Teuku Faizasyah, saat dihubungi VIVAnews, Senin sore 23 Februari 2009.

Seperti dilaporkan stasiun televisi BBC, Minggu 22 Februari 2009, pada 12 Februari lalu, sebuah kapal berbendera Sierra Leone bernama The New Star tenggelam setelah ditembaki kapal Rusia di perairan dekat lepas pantai Vladivostok. Kru kapal terdiri atas warga China dan Indonesia. Kementrian Luar Negeri China telah memprotes keras aksi penembakan tersebut dan menuntuk penyelidikan menyeluruh.

Namun, Rusia mengatakan bahwa kapten kapal- yang berasal dari Indonesia, merupakan pihak yang bertanggung jawab karena berlayar melintasi perbatasan. Menurut pernyataan Kementrian Luar Negeri Rusia, pasukan penjaga perbatasan menembaki kapal kargo tersebut setelah kapten kapal mengacuhkan peringatan, termasuk tembakan peringatan, dari petugas, selama delapan belas jam.

Dilaporkan bahwa tujuh kru asal China dan seorang kru asal Indonesia tewas dalam peristiwa tersebut. Kementrian Luar Negeri Rusia telah menyatakan bela sungkawa atas kejadian itu.

Viral istri lebih mahir parkirkan mobil ketimbang suaminya

13 Tahun Punya Mobil, Suami Ini Andalkan Sang Istri Ketika Kesulitan Parkir di Rumah

Seorang wanita pemilik akun TikTok @titinmukadaroh yang dilihat VIVA Otomotif, Jumat 11 April 2024, dia membagikan momen saat dirinya parkir mobil karena suami tak mahir.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024