Pangeran Charles dan Lady Di Bertunangan

VIVAnews – Setelah melamar Diana secara rahasia dua minggu sebelumnya, pada 24 Februari 1981, Pangeran Charles mengumumkan pertunangannya dengan mantan guru taman kanak-kanak tersebut.

5 Negara yang Paling Jarang Utang di Dunia, Nomor 1 Tetangga Indonesia

Menurut laman berita BBC, pertunangan Charles dan Diana diresmikan dengan penyematan cincin seharga £ 30 ribu. Kabar pertunangan ini sekaligus mengakhiri spekulasi media tentang calon pendamping putera mahkota asal Inggris tersebut.

Pangeran Charles telah mengenal Diana Spencer sejak beberapa tahun sebelumnya. Keduanya mulai dekat pada musim panas 1980 saat menghabiskan akhir pekan bersama.

Vietnamese EV Taxi Service Push Sustainability Agenda with VinFast

Sebelum bertunangan dengan Diana, Pangeran Charles disebut-sebut memiliki banyak hubungan dengan sejumlah perempuan. Beberapa orang yang dikabarkan pernah dekat dengan Charles antara lain, Lady Sarah Spencer (kakak Diana) Anna Wallace (pewaris tahta Skotlandia), Susan George (artis), Sabrina Guinness, Camilla Parker, dan masih banyak lagi.

Diana Spencer sendiri adalah seorang keturunan bangsawan yang berprofesi sebagai guru taman kanak-kanak. Sejak abad pertengahan, keluarga Spencer dikenal dekat dengan keluarga kerajaan. Mereka memiliki hubungan darah dengan dinasti Inggris meskipun bukan melalui ikatan pernikahan yang resmi.

Makin Naik Daun, Brand Lokal Produk Kecantikan Kian Diminati

Pada 29 Juli 1981, lima bulan setelah bertunangan, Pangeran Charles dan Diana menikah di Katedral St Paul, Inggris. Tidak kurang dari 750 juta pasang mata di seluruh dunia menyaksikan pernikahan bak dongeng tersebut dari layar televisi.

Sayangnya, pernikahan keduanya tidak berjalan mulus. Setelah melahirkan dua putera, yakni Pangeran William dan Harry, hubungan Charles dan Diana mulai retak.

Keduanya dikabarkan berselingkuh sehingga Ratu Elizabeth II menyarankan agar berpisah. Pada tahun 1996, Charles dan Diana resmi bercerai setelah menjalani hidup terpisah sejak akhir tahun 1992.

Sejak saat itu Diana menghabiskan banyak waktunya untuk kegiatan sosial. Sementara Charles menjalin hubungan dengan cinta lamanya Camilla Parker Bowles.

Pada tanggal 31 Agustus 1997, Diana tewas dalam kecelakaan mobil di Paris. Saat terjadi kecelakaan, Diana tengah menjalin hubungan dengan seorang miliuner keturunan Arab bernama Dodi Al Fayed.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya