IM3 Groov3, Layanan Data Berbasis Waktu

VIVAnews - Indosat hari ini kembali menambah jajaran kartu perdananya dengan meluncurkan IM3 Groov3.

Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah

Kali ini, tak hanya menawarkan program baru untuk layanan suara dan teks, Indosat juga menawarkan program khusus layanan data yang terjangkau untuk segmen anak muda dan pelajar.
 
Maka, Indosat mengenalkan produk baru voucher Internet prabayar, yang merupakan bagian dari IM3 Groov3. Walau demikian, layanan ini juga bisa dinikmati oleh para pelanggan lama IM3.

Langkah Indosat ini, untuk mengantisipasi pertumbuhan internet yang semakin luas dan pesat, sekaligus memenuhi kebutuhan para pelajar terhadap data.

"Sekarang anak muda dan pelajar sudah akrab dengan Internet. Indikasinya, pertumbuhan jejaring sosial di Indonesia begitu pesat," ujar Direktur Marketing Indosat Guntur S Siboro, pada Peluncuran IM3 Groov3 di Plaza Fx, Jakarta, Senin 23 Februari 2009.

Untuk produk voucher ini, Indosat menyediakan layanan data berdasarkan perhitungan durasi waktu (time-based) untuk melengkapi layanan data sebelumnya yang berdasarkab perhitungan volume data (volume-based).

"Selain memudahkan pelanggan, kami ingin memberikan lebih banyak pilihan, baik time-based maupun volume-based tergantung selera dan kebutuhan mereka," ujar Teguh Prasetya, Kepala Pemasaran dan Brand Indosat kepada VIVAnews di tempat yang sama.

Dengan voucher internet berbasis waktu, pengguna dapat menikmati layanan data bertarif Rp 10 per 30 detik, dengan kecepatan akses data 256 Kbps. Pengguna IM3 juga dimungkinkan mengakses Internet berbasis kelipatan durasi 250 menit.

Saat ini, layanan Internet Indosat yang baru itu, tersedia dalam bentuk voucher elektronik dengan nominal Rp 5.000, (sekitar 4 jam pemakaian akses internet) untuk masa aktif lima hari. Sebagai perbandingan, tarif standar internet Indosat bila tidak menggunakan voucher ini, biasanya adalah Rp 1 per KB atau Rp 100 per menit
 
Teguh mengatakan, program ini memberi keuntungan bagi para mobile-chatter, terutama pengguna Yahoo! Messenger Mobile. "Dengan layanan data time-based, pengguna akan lebih diuntungkan, karena selama tidak ada trafik data di YM mereka, alias hanya stand-by, durasi Internet mereka tidak dihitung," Teguh menjelaskan.
 
Di samping itu, Indosat memaparkan bahwa 24 persen dari 220 juta lebih penduduk di Indonesia merupakan remaja berusia 10 hingga 19 tahun. Artinya, lanjut Guntur, potensi pasar yang bisa digarap oleh IM3 cukup besar, yakni sekitar 53 juta lebih.
 
Saat ini, pelanggan IM3 diperkirakan melampaui 23 juta orang, atau lebih dari 50 persen dari total pengguna layanan Indosat. Sekitar 20 hingga 30 persen dari jumlah itu, diakui Guntur, menggunakan layanan GPRS setiap harinya.

Sidang PHPU, KPU Tepis Sirekap Jadi Bagian Kecurangan Pemilu
Seorang pria Palestina membawa mayat seorang anak yang tewas akibat serangan Israel. (ilustrasi)

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

Kesaksian yang terdokumentasi telah dikumpulkan mengenai eksekusi anak-anak Palestina di Gaza oleh pasukan pendudukan Israel di dalam dan di sekitar Rumah Sakit Al-Shifa.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024