Kereta Tabrak Bus di Kediri

PT.KA Kesulitan Evakuasi Gerbong

VIVAnews - Evakuasi gerbong kereta api dan bus yang mengalami kecelakaan di Kediri, Jawa Timur, hingga singa ini, Selasa, 24 Februari 2009 terus dilakukan.

PT. Kereta Api Daop 7 Madiun terpaksa mendatangkan kereta Crain dari Yogyakarta, serta mengerahkan 300 personel untuk membuka jalur yang terputus 17 jam lebih. 

Menurut Kepala Daop 7 Madiun, M Soleh Kosasih, masih ada dua gerbong yang belum berhasil dievakuasi, begitu juga bangkai bus harapan jaya juga masih belum.

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

"Posisi gerbong yang melintang sedikit dan menabrak rumah warga menyulitkan petugas untuk mengevakuasi dan diperkirakan masih membutuhkan waktu lama untuk memulihkan kereta," ujar M. Soleh Kosasih.

Peristiwa kecelakaan itu melibatkan kereta api kelas ekonomi jurusan Surabaya-Blitar menabrak Bus Harapan Jaya, di Kediri Jawa Timur, tepatnya di palang pintu jalan Brigjen Katamsi Kota Kediri, hari ini, Senin, 23 Februari 2009. Akibatnya, tujuh orang meninggal dunia, belasan orang lainnya luka-luka.

Laporan: Hendra Setyawan |Antv Kediri

Presiden Joko Widodo.

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat yang hendak mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 harus lebih awal, karena jumlah pemudik tahun ini men

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024