Lion Air Mendarat Darurat

9 Penumpang Shock Dipulihkan

VIVAnews - Pesawat Lion Air MD 90 nomor register PK-LOI jurusan Medan - Batam yang mendarat darurat di Bandara Hang Nadim, Batam, mengakibatkan 9 penumpang shock dan dirujuk ke rumah sakit. Setelah mendapat perawatan di Unit Gawat Darurat (UGD) RS Budi Kemulyaan, mereka menjalani pemulihan.

"Penumpang tujuan Batam semalam diperbolehkan pulang, pemilihan di rumah. Sementara penumpang tujuan Surabaya diinapkan di hotel," kata Juru Bicara Lion Air Edward Sirait kepada VIVAnews, Selasa, 24 Februari 2009.

Pesawat Lion Air mengalami kerusakan roda depan sehingga mendarat darurat di runway 04 Bandara Hang Nadim, Senin 23 Februari pukul 19.15 WIB.  Pesawat yang membawa 156 penumpang dan enam awak pesawat mendarat dengan selamat. Moncong pesawat menyentuh landasan. Sembilan penumpang dirawat di rumah sakit dan menjalani pemulihan.

Sementara, penumpang tujuan Surabaya, pagi ini diberangkatkan ke Surabaya menggunakan penerbangan lain. "Tujuan Surabaya sudah kita pindahkan ke penerbangan lain. Ada yang sudah berangkat tadi pagi, ada yang masih menunggu jadwal terbang siang ini," kata Sirait.

Kondisi pesawat buatan tahun 1997 tersebut rusak bagian depan. Pukul 06.00 WIB berhasil dibawa ke apron untuk penyelidikan. Pihak Lion hingga kini belum mengetahui penyebab kerusakan roda pesawat yang tidak bisa keluar ini.

Royal Enfield Siapkan 4 Motor Baru, Ada Model 350 cc
Istimewa

BNPB Sebut 14 Orang Meninggal Dunia Akibat Tanah Longsor di Tana Toraja

Tanah longsor terjadi di dua titik.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024