Pesawat Lion Air Tergelincir

Bandara Hang Nadim Batam Kembali Normal

VIVAnews -- Kondisi Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, sudah pulih mulai Selasa 24 Fabruari 2009, setelah sebelumnya ditutup karena tergelincirnya pesawat Lion Air tadi malam.

Arus kedatangan penumpang dan pesawat di bandara berlangsung normal. Jadwal kedatangan pesawat pun tidak ada yang berubah. Kenyataan yang
sama juga terlihat di pintu keberangkatan,  jadwal pesawat tetap berjalan seperti biasa.

Adapun pesawat lion air yang rusak sudah dievakuasi ke hanggar di depan gudang kargo Bandara Hang Nadim sejak subuh tadi. Maskapai Lion menunggu pemeriksaan dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi. Petugas KNKT dari Departemen Perhubungan tiba di Batam siang inio.

Sebelum, Senin malam pukul 19.00, pesawat Lion Air jenis MD mendarat darurat tanpa roda depan di bandara Batam. Pesawat dengan dengan nomor penerbangan JT 972 ini berngakat dari Medan pukul 15.30 dengan tujuan Batam dan Surabaya.

Karena roda depan tidak bisa dibuka saat akan mendarat pesawat terpaksa berputar putar selama dua jam di langit Batam untuk menghabiskan bahan bakar. Pesawat akhirnya mendarat.

Petugas bandara mengatakan, begitu bagian depan pesawat menyentuh landasan langsung disemprot pemadam kebakaran bandara dengan racun api. Penumpang berjumlah 159 selamat, sembilan di antaranya masuk rumah sakit.

Laporan: Novrizal Sadewa (ANTV) | Batam

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina
Kebakaran besar melanda Toko frame atau bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kamis 18 April 2024 malam.

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

"5 korban rata-rata luka bakar ada di kepala, tangan, dan kaki. Setelah kita evakuasi langsung kita larikan ke RSUD Mampang Prapatan," ujar Kompol David Kanitero.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024