AirAsia Lamar Jadi Sponsor Utama MU

VIVAnews - Citra Manchester United menarik perusahaan penerbangan AirAsia menjalin kerjasama. Perusahaan penerbangan asal Malaysia ini sedang mempertimbangkan proposal menjadi sponsor utama United.

Royal Enfield Siapkan 4 Motor Baru, Ada Model 350 cc

Ya, United pantas mengklaim bukan hanya terbaik di Eropa, tapi juga dunia. Apalagi, di sana terdapat Pemain Terbaik Dunia 2008, Cristiano Ronaldo.

Brand image United inilah yang memotivasi perusahaan penerbangan pioner LCCT (Low Cost Carrier Terminal) alias berongkos murah ini menjadi sponsor di kostum kebesaran The Red Devils. Selama ini, AirAsia menjadi sponsor penerbangan Setan Merah.

Bahkan, beberapa wajah pemain United seperti Park Ji-sung, Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo diabadikan di badan pesawat AirAsia.

Rumor ketertarikan AirAsia ini diperoleh dari blog milik CEO AirAsia, Tony Fernandes. Dalam blog itu, Fernandes mengaku kini sedang berada di London untuk membicarakan kemungkinan kerjasama dengan United.

"Tidak diragukan lagi, ini akan menjadi sesuatu yang besar bagi AirAsia dan ini menyangkut uang yang besar," ujar Fernandes seperti dilansir SI, Selasa, 24 Februari 2009.

"Kami tidak akan menjadi perusahaan global jika tidak melakukan investasi secepatnya. Kami sedang mengkaji hal itu," tambahnya.

Saat ini United tengah mencari sponsor baru di kostum kebesarannya. Sebelum AirAsia, beberapa perusahaan juga mengaku tertarik menjalin kerjasama.

Sebelumnya, perusahaan transportasi asal India, Sahara, dan Saudi Telecom juga sedang mempertimbangkan menjadi sponsor United. Kontrak United dengan perusahaan asuransi asal Amerika Serikat, AIG, akan berakhir pada 2010 nanti.

Dalam kerjasama dengan AIG, United menerima 19 juta poundsterling per tahun. Kabarnya, United akan memasang banderol di atas nominal itu untuk sponsor barunya.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah
Istimewa

BNPB Sebut 14 Orang Meninggal Dunia Akibat Tanah Longsor di Tana Toraja

Tanah longsor terjadi di dua titik.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024